Puluhan Pemain Voli Asia Ikuti Uji Coba di Korea Selatan, Pornpun Guedpard Tuai Perhatian

Puluhan Pemain Voli Asia Ikuti Uji Coba di Korea Selatan, Pornpun Guedpard Tuai Perhatian

Megawati Hangestri Tampil Trengginas Cetak 25 Poin, Red Sparks Hajar Pink Spiders Laga Kedua Playoff Liga Voli Korea-redsparks/Instagram-

HARIAN DISWAY - Sebanyak 34 pemain bola voli dari Kuarter Asia telah mengikuti uji coba yang diselenggarakan oleh Federasi Bola Voli Korea (KOVO) pada tanggal 29 April 2024.

Dari jumlah tersebut, 29 pemain diundang khusus, sementara 5 lainnya merupakan pemain yang sudah berpengalaman di V-League musim sebelumnya.

Hari pertama uji coba dimulai dengan tes kemampuan fisik di Jeju Sports Science Center pagi-pagi. Selanjutnya, para pemain berpindah ke Halla Gymnasium untuk latihan permainan di sore harinya.

Salah satu sorotan dalam uji coba ini adalah Pornpun Guedpard, setter asal timnas Thailand yang sebelumnya bermain untuk IBK Altos.

Meski telah mendapatkan perhatian dari publik bola voli Korea Selatan, Guedpard memilih untuk tidak mengikuti uji coba pada tanggal 28 April.

BACA JUGA:Rekan Magawati Hangestri, Han Song-yi Pensiun: Red Sparks Hormati Keputusan Sang Legenda Voli Korsel

BACA JUGA:Daebak! Megawati Hangestri Kembali ke V-League Korea: Akan Comeback ke Red Sparks?

Keputusannya tersebut tampaknya didorong oleh keinginannya untuk mencari kesempatan baru di liga bola voli Amerika Serikat.

Dampak dari keputusan Guedpard ini adalah dikenainya sanksi oleh KOVO, yang mengharuskannya absen dalam uji coba Kuarter Asia selama dua musim ke depan.

Kehilangan Guedpard memberikan dorongan bagi tim IBK Industrial Bank of Korea Altos untuk mencari opsi lain dalam draft Kuarter Asia.

Beberapa nama seperti Chen Shintong dari China dan Hanazawa Kana dari Jepang, keduanya sebagai setter, menjadi perhatian dalam pencarian pengganti.

Selain itu, dari tujuh pemain wanita Asia yang bermain di V-League musim lalu, terdapat pergeseran yang menarik. Tokoku Reina memilih kembali ke Liga Bola Voli Jepang, sementara Guedpard memilih liga bola voli Amerika Serikat.

Dalam konteks kompetisi, hanya dua dari lima pemain yang masih mempertimbangkan untuk memperbarui kontrak dengan klub mereka.

BACA JUGA:Daejeon JKJ Red Sparks Kembali ke Korea Selatan: Sambutan Hangat Penggemar Indonesia dan Liburan 5 Pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: