AHY Dampingi Jokowi Bagi-bagi Sertipikat Tanah di Banyuwangi

AHY Dampingi Jokowi Bagi-bagi Sertipikat Tanah di Banyuwangi

Menteri ATR/BPN AHY mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan penyerahan sertipikat tanah elektronik di Banyuwangi, Jawa Timur.-Humas Kementerian ATR/BPN-

HARIAN DISWAY - Puluhan ribu masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur sedang gembira. Mereka mendapat kado istimewa berupa sertifikat tanah. Tak sembarangan, sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam momen bahagia ini, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkesempatan mendampingi orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Sebagaimana diketahui, implementasi sertifikat elektronik merupakan amanat Presiden Jokowi kepada Menteri AHY saat dilantik.

Adapun sertifikat tanah yang diserahkan kepada masyarakat Banyuwangi merupakan bentuk implementasi dari percepatan sertifikat tanah elektronik di atas tanah program reforma agraria (redistribusi tanah).

“Hari ini beliau datang khusus langsung dari Jakarta ke Banyuwangi untuk menyerahkan sertifikat tanah elektronik untuk rakyat. Ini adalah sebuah kehormatan untuk kita semua,” tutur AHY dalam keterangannya, Rabu, 1 Mei 2024.

BACA JUGA:Jokowi dan AHY Akan Serahkan 10.323 Sertifikat Tanah Elektronik di Banyuwangi

Lebih lanjut, AHY mengatakan, 10.323 sertifikat tanah elektronik ini diserahkan kepada 8.633 kepala keluarga. Mereka berasal dari 17 desa di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

“Mudah-mudahan dengan sertifikat ini, bapak/ibu akan memiliki kepastian hukum hak atas tanah yang ditinggali atau dimiliki saat ini. Jadi tolong dijaga baik-baik," imbuh AHY.


Puluhan ribu masyarakat Banyuwangi gembira menerima sertipikat tanah dari Presiden Jokowi dan AHY-Humas Kementerian ATR/BPN-

Ia juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada. Jangan meminjamkan sertifikat tanahnya kepada pihak yang tidak berkepentingan. Terlebih pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Hati-hati sekarang banyak mafia tanah. Jangan sampai tanah kita dirampas, tanah kita diserobot oleh mereka yang berbuat tidak baik, termasuk kejahatan yang bisa merugikan kita semua,” pesannya.

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN AHY: Sertifikat Tanah Rumah Ibadah Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Jamaah

Sejak dilantik pada 21 Februari 2024 silam sebagai Menteri ATR/Kepala BPN, AHY telah menyerahkan sejumlah sertifikat kepada masyarakat. Sertifikat yang telah diserahkan merupakan hasil dari sejumlah program prioritas Kementerian ATR/BPN. 

Meliputi sertifikat aset pemerintah, sertifikat hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sertifikat hasil Redistribusi Tanah, hingga sertifikat wakaf dan rumah ibadah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: