Harga Minyak Mentah Turun Hampir Satu Persen

Harga Minyak Mentah Turun Hampir Satu Persen

Harga Minyak Mentah Turun Hampir Satu Persen. Kapal tanker Kara Sea melewati pelabuhan Sydney, 6 April 2024.-Saeed Khan-AFP-

BACA JUGA: Harga Minyak Mentah Indonesia Naik, ESDM Sebut Imbas Ketegangan Geopolitik Timur Tengah Hingga Pemotongan Produksi OPECingga-pemotongan-produksi-opec

Beberapa investor dengan hati-hati memperkirakan kemungkinan yang lebih tinggi bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar seperempat poin persentase pada tahun ini dan tahun depan karena inflasi dan pasar tenaga kerja tetap tangguh.

Pasokan produk minyak mentah dan produk minyak bumi AS, yang merupakan ukuran konsumsi EIA, naik 1,9 persen menjadi 19,95 juta barel per hari pada Februari. Namun, kekhawatiran terhadap permintaan meningkat seiring melemahnya harga solar.

Jajak pendapat Reuters menunjukkan bahwa harga minyak bisa bertahan di atas USD 80 per barel tahun ini. Para analis merevisi perkiraan lebih tinggi. Karena ekspektasi bahwa pasokan akan tertinggal dari permintaan dalam menghadapi konflik Timur Tengah dan penurunan produksi oleh kelompok produsen OPEC+. (Michael Fredy Yacob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: