Jangan dianggap Remeh, Ini Manfaat Berjalan di Atas Rumput Tanpa Alas Kaki

Jangan dianggap Remeh, Ini Manfaat Berjalan di Atas Rumput Tanpa Alas Kaki

Jangan dianggap remeh, Ini manfaat berjalan di atas rumput tanpa alas kaki. Berjalan tanpa alas kaki di atas rumput membawa dampak baik bagi kesehatan tubuh dan fisik.-freepik-freepik.com

HARIAN DISWAY - Berjalan tanpa alas kaki di rumput tak sekadar hobi yang aneh. Itu adalah praktik kuno yang berakar pada hubungan mendalam antara manusia dan alam. 

Di luar kenikmatan sederhana merasakan dinginnya rumput di telapak kaki, rupanya terdapat segudang manfaat kesehatan, seperti berikut.

1. Landasan untuk pikiran dan tubuh

Berjalan tanpa alas kaki di atas rumput memfasilitasi koneksi kuat yang dikenal sebagai "pembumian". Fenomena itu melibatkan kontak langsung antara tubuh dan permukaan bumi sehingga memungkinkan elektron bebas berpindah dari tanah ke tubuh.

BACA JUGA: Yuk Dicoba! Berbagai Manfaat Mandi Air Garam yang Bagus Buat Kesehatan

Grounding telah terbukti mengurangi peradangan, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan dengan memulihkan keseimbangan listrik alami tubuh.


Jangan dianggap remeh, Ini manfaat berjalan di atas rumput tanpa alas kaki. Berjalan di atas rumput tanpa alas kaki dapat memberikan efek relaksasi.-mindandi-freepik.com

2. Pengurangan stres

Melangkah di atas hamparan rumput hijau yang subur dapat memberikan efek yang sangat menenangkan pada pikiran dan tubuh. Tindakan berjalan tanpa alas kaki di rumput mendorong perhatian dan relaksasi.

Juga membantu mengurangi stres, kecemasan, dan ketegangan. Saat Anda terhubung dengan bumi di bawah kaki Anda, Anda mungkin merasakan rasa ketenangan dan kedamaian batin.

BACA JUGA: Duo Nanas dan Jahe Ini Bagus untuk Kesehatan Pencernaan

3. Peningkatan sirkulasi dan aliran energi

Telapak kaki kita adalah rumah bagi ribuan ujung saraf dan titik refleks yang berhubungan dengan berbagai organ dan sistem dalam tubuh. 

Berjalan tanpa alas kaki di atas rumput merangsang titik refleks ini, meningkatkan sirkulasi dan aliran energi ke seluruh tubuh. Peningkatan sirkulasi ini dapat membantu meringankan nyeri kaki, memperbaiki postur tubuh, dan menyegarkan seluruh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com