Digawangi 3 Hijaber, Ini 6 Fakta Keren Voice of Baceprot, Band Indonesia yang Tampil di Glastonbury Festival

Digawangi 3 Hijaber, Ini 6 Fakta Keren Voice of Baceprot, Band Indonesia yang Tampil di Glastonbury Festival

Fakta Menarik Voice of Baceprot, Band Indonesia Pertama yang Jadi Line Up Glastonbury Festival-Voice of Baceprot-Instagram @VoB

GARUT, HARIAN DISWAY - Voice of Baceprot (VoB) menjadi band Indonesia pertama yang masuk line up di Glastonbury Festival 2024. Mereka bakal manggung bareng musisi-musisi top dunia seperti Dua Lipa, Keane, Camila Cabello, hingga Coldplay.

Siapa sih Voice of Baceprot? Band beraliran metal tersebut tidak digawangi pemuda-pemuda gondrong bertato band metal pada umumnya. Sebaliknya, ketiga personelnya adalah gadis-gadis manis berhijab.

Mereka adalah Marsya sebagai vokalis sekaligus gitaris, Widi sebagai bassist, dan Sitti sebagai drummer. Tiga perempuan muda itu bakal mengisi Woodsies Stage Glastonbury. Di panggung yang sama dengan James Blake, Jamie xx, dan Gossip. Juga belasan band alternatif dari berbagai negara.

BACA JUGA:Bangga! Voice of Baceprot Jadi Band Indonesia Pertama yang Manggung di Glastonbury Festival

Ingin mengenal VoB lebih dekat? Berikut ini 5 fakta tentang Voice of Baceprot.

1. Digawangi Hijaber


Bangga! Voice of Baceprot, Band Indonesia Pertama yang Akan Manggung di Glastonbury Festival 2024-Voice of Baceprot-https://www.voiceofbaceprot.com/

Biasanya sebuah band metal diisi oleh pria-pria bertato sangar dan berambut panjang. Seperti Black Sabbath, Metallica, hingga Iron Maiden. Personel mereka bahkan masih gondrong ketika sudah tua.

Nah, VoB justru digawangi oleh tiga hijaber muda yang cantik jelita. Firda Marsya Kurnia sebagai vokalis sekaligus gitaris, Widi Rahmawati sebagai bassist, dan Euis Siti sebagai drummer. Tahun ini, Marsya dan Sitti berusia 24 tahun, sedangkan Widi 22 tahun.

Mereka adalah teman sejak sekolah di sebuah SMP di Singajaya, Garut, Jawa Barat. VoB sudah berusia sekitar 10 tahun. Yang itu berarti mereka membentuk grup heavy metal tersebut saat masih berusia belasan. Keren!

BACA JUGA:Dari Garut Hingga ke Eropa, Inilah Kisah Perjalanan Band Metal Voice of Baceprot

2. Anak Petani


DIGAWANGI 3 hijaber, ini 6 fakta keren Voice of Baceprot, band Indonesia yang tampil di Glastonbury Festival.-Instagram Voice of Baceprot-

Tak seperti band-band besar yang lahir di Surabaya, Yogyakarta, atau Bandung, VoB terlahir dari Garut. Sebuah kota kabupaten kecil di Jawa Barat. Para personelnya berasal dari sebuah kecamatan kecil di bagian selatan Garut, Banjarwangi. Tepatnya dari desa Singajaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber