Cek Kampusmu! Pertamina Goes to Campus Kunjungi 15 Universitas, Kick Off di Bandung Senin Nanti

Cek Kampusmu! Pertamina Goes to Campus Kunjungi 15 Universitas, Kick Off di Bandung Senin Nanti

CEK kampusmu! Pertamina Goes to Campus kunjungi 15 universitas, kick off di Bandung Senin nanti.-Pertamina-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Para mahasiswa, bersiaplah untuk berpartisipasi dalam Pertamina Goes to Campus 2024. Event ini bakal menghdirkan aneka aktivitas. Mulai dari talk show, exhibisi, penampilan musik, hingga aneka lomba yang mengasah kreativitas.

Serunya lagi, Pertamina Goes to Campus bakal menyambangi 15 universitas di Indonesia. Yang kick off-nya dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung (ITB), pada Senin, 6 Mei 2024 nanti.

Ngomong-ngomong, apa itu Pertamina Goes to Campus? Dan kenapa diselenggarakan?

BACA JUGA:Pertamina Goes To Campus 2024: Buka Peluang Magang dan Karir bagi Mahasiswa, Hadapi Tantangan Trilemma Energi

Industri energi di Indonesia saat ini tengah berhadapan dengan trilema energi. Bukan lagi dilema, melainkan trilema yang harus diselesaikan satu per satu. Yakni isu ketahanan energi, keterjangkauan biaya energi, serta dan keberlanjutan lingkungan.


Pertamina Goes To Campus 2024 akan hadir di 15 Universitas di Indonesia, ajang edukasi Pertamina tentang energi transisi pada generasi muda.-Pertamina-

Nah, PT Pertamina (Persero) berperan besar untuk menjawab tantangan tersebut. Sekaligus menangkal ancaman global karena faktor geopolitik dan fluktuasi pasar yang terus berlanjut.

"Trilema energi saat ini menjadi tantangan besar bagi Pertamina. Sebagai BUMN energi, Pertamina memiliki peran utama untuk menjaga ketahanan energi nasional," jelas Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

BACA JUGA:Pertamina Bina Medika IHC Gandeng SingHealth Singapura, Menuju Layanan Kesehatan Kelas Dunia!

BACA JUGA:Menjaga Langit Biru! Pertamina International Shipping Tekan Emisi Karbon 25,4 Ribu Ton

"Trilema energi dihadapi dengan mengoptimalkan sumber daya Pertamina Group. Sekaligus memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra dari sektor swasta, pemerintah, termasuk dunia kampus," lanjutnya.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengoptimalkan produksi hulu dan meningkatkan produksi kilang Pertamina. Sehingga dapat menurunkan impor.

Strategi lain adalah memperkuat penggunaan transisi energi seperti pemanfaatan jaringan gas kota, peningkatan kapasitas tenaga panas bumi (geothermal), serta penggunaan sumber daya nabati seperti biofuel.


Kegiatan Pertamina Goes to Campus tahun-tahun sebelumnya menjadi ajang diskusi menarik antara Pelaku Industri, Regulator, dan Civitas Akademika dalam membahas isu terkini di bidang energi.-Pertamina untuk Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: