Uber Cup 2024: Ribka Reuni dengan Fadia, Ini Susunan Pemain Indonesia vs Tiongkok di Final

Uber Cup 2024: Ribka Reuni dengan Fadia, Ini Susunan Pemain Indonesia vs Tiongkok di Final

UBER Cup 2024: Ribka reuni dengan Fadia, ini susunan pemain Indonesia vs Tiongkok di final. Foto: Gregoria Mariska Tunjung kembali jadi ujung tombak tim Uber di final hari ini. -Deri Destan-PP PBSI

Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan Chen Yu Fei di partai pertama. Rekor head-to-head Chen Yu Fei memang superior. Yakni menang 9 kali dari 12 pertemuan dengan Gregoria. Tapi, fakta bahwa Gregoria pernah menang membuktikan bahwa segalanya bisa terjadi.

BACA JUGA:Uber Cup 2024: Siap Tempur, Ini Pasukan yang Diturunkan dalam Semifinal Melawan Korea

Gregoria menang atas Chen Yu Fei di final Kumamoto Masters Japan 2023. Kemenangan tersebut mengantarnya merebut gelar Super 500 perdana. Meski setelah itu, Jorji (sapaannya), kalah dua kali dalam dua pertemuan sepanjang 2024.

Di partai kedua, Siti Fadia akan bereuni dengan Ribka Sugiarto. Keduanya adalah pasangan sejak lepas dari era junior. Tepatnya pada 2019. Mereka bersama-sama hingga 2021. Keduanya berpisah setelah Siti Fadia diminta mendampingi Apriyani Rahayu, setelah Apri ditinggalkan Greysia Polii.

Selama berpartner, Ribka/Fadia memang belum bisa menembus level tinggi. Digadang-gadang lebih bagus daripada Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, prestasi terbaik mereka adalah juara Indonesia Masters Super 100 di Malang, Jawa Timur, pada 2019.

BACA JUGA:Sejarah Terukir! Tim Uber Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Uber 2024 Setelah 14 Tahun, Selanjutnya Lawan Korea Selatan

Namun, setelah itu, tidak ada prestasi lagi yang mereka torehkan. Baik Ribka maupun Fadia justru lebih moncer dengan pasangan barunya. Fadia bahkan menjadi runner-up Kejuaraan Dunia 2023 bersama Apri. Sedangkan Ribka akhirnya meraih gelar Super 300 bersama Lanny Tria Mayasari di Swiss Open 2024.


UBER Cup 2024: Ribka reuni dengan Fadia, ini susunan pemain Indonesia vs Tiongkok di final. Foto: Komang Ayu Cahya Dewi kembali terjun sebagai tunggal ketiga. -Deri Destan-PP PBSI

Meski begitu, Fadia menegaskan bahwa ini sudah kepaalang tanggung. Tim Uber Cup, yang awalnya sempat diragukan itu, akhirnya menembus final. Tinggal selangkah lagi jadi juara. "Satu lagi, satu lagi, satu lagi," kata Fadia dalam unggahan video PB Djarum, klub asal dia.

Komang Ayu Cahya Dewi mengakui bahwa Indonesia tidak diunggulkan dalam final hari ini. Namun, hal itu harus disikapi dengan bermain lepas. Tanpa beban. Tidak perlu overthinking.

BACA JUGA:Uber Cup 2024: Indonesia vs Jepang 2-3, Gregoria dkk Jumpa Thailand di Perempat Final

BACA JUGA:Tim Thomas dan Uber Indonesia Siap Bertemu Lawan Terkuat di Laga Terakhir Penyisihan Grup

"Besok (hari ini, Red) di final melawan Tiongok, kita istilahnya kan underdog. Jadi kita harus nothing to lose dan do the best saja," jelas Komang. "Semoga Tuhan mengizinkan kita juara," harapnya.

Final Piala Uber 2024 digelar pagi ini di Hi-Tech Zone Sports Center, Chengdu, pukul 08.30 WIB. Anda dapat menyaksikannya lewat iNews atau Vision+(*)

Susunan Pemain Tiongkok vs Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: