Catat Penampilan ke-300 di Liga Inggris, Son Heung-min Terpopular di Korea Selatan

Catat Penampilan ke-300 di Liga Inggris, Son Heung-min Terpopular di Korea Selatan

Populernya Son Heung-min yang ternyata berdampak juga pada popularitas Tottenham Hotspur di Korea Selatan-instagram -@spursofficial

HARIAN DISWAY - Ada catatan spesial buat sepak bola Korea Selatan di laga Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu malam 5 Mei 2024. Di laga itu, bintang Hotspur, Son Heung-min mencatatkan penampilan ke-300 di Liga Inggris.

Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur itu sendiri berakhir dengan hasil kurang memuaskan bagi The Lilywhites -Julukan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas Liverpool, di Anfield harus tunduk dengan skor akhir 4-2.

Dua gol telat Tottenham Hotspur dicetak oleh Richarlison di menit ke-72 dan pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min di menit ke-77.

Meski belum bisa membantu timnya mendapatkan kemenangan, ini merupakan gol ke-17 Son Heung-min di musim ini.

Dan laga Liverpool vs Tottenham Hotspur itu menjadi catatan penampilan ke-300 Son Heung-min selama berkostum Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Son Heung-min bergabung dengan Tottenham Hotspur dibeli dari Bayer Leverkusen di musim 2015/2016. Ia didatangkan dengan harga 30 juta Euro.

Son Heung-min dikontrak selama lima tahun. Ia menjadi pemain Asia termahal pada saat itu. Sebelum dikalahkan oleh rekan satu negaranya, Kim Min-jae yang diboyong oleh Bayern Munchen dari Napoli seharga 50 juta euro pada musim lalu.

BACA JUGA:Liverpool vs Tottenham Hotspur 4-2: The Reds Kembali ke Jalur Kemenangan, Tapi...

Meskipun belum berhasil meraih satupun gelar juara bersama Tottenham Hotspur, tapi performa indivuidu Son Heung-min bisa dibilang cukup mengagumkan. 

Puncaknya adalah saat Son Heung-min berhasil menjadi top skor Liga Inggris di musim 2021/2022 dengan raihan 23 gol dari 35 pertandingan.

Meski berposisi sebagai pemain sayap, ia kerap mencetak gol.


Son Heung-min saat meraih golden boots usai mencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim 2021/2022-instagram -@hm_son7

Berdasarkan data dari transfermarket saat ini ia telah mencetak 162 gol dan 83 assist di semua ajang bersama The Lilywhites.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: