BOB Downhill Borobudur Kembali Diadakan Tahun Ini, Lebih Dari 200 Peserta Bakal Berpartisipasi

BOB Downhill Borobudur Kembali Diadakan Tahun Ini, Lebih Dari 200 Peserta Bakal Berpartisipasi

BOB Downhill Borobudur kembali diadakan tahun ini, targetkan lebih dari 200 peserta. --Kemenparekraf

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Badan Otorita Borobudur (BOB) kembali mengadakan kompetisi balap sepeda bertajuk BOB Downhill Borobudur di DeLoano Glamping, Kabupaten Purworejo pada tanggal 18-19 Mei 2024 mendatang.

Setelah sebelumnya sukses adakan event yang sama pada tahun 2020 dan 2023 lalu.

“Ini adalah tahun yang ke-3 (tiga), pesertanya rata-rata setiap dua kali pelaksanaan ini, lebih dari 200 orang, hadir dari beberapa provinsi,” kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur Agustin Parangiangin dalam The Weekly Brief With Sandi Uno pada Senin, 6 Mei 2024.

Ia melanjutkan, peserta dari 11 provinsi di Indonesia bakal ikut berpartisipasi dalam gelaran BOB Downhill Borobudur pada tahun ini. Dengan peserta terbanyak berasal Jawa Barat, khususnya kota Bandung.

BACA JUGA:Bandara Internasional Berkurang, Kemenparekraf Tak Khawatir Kunjungan Wisatawan Mancanegara Menyusut

BACA JUGA:Lahan Eks Carrefour Kota Pasuran Akan Disulap Menjadi Wisata Ala Arafah

BOB sendiri menargetkan sekitar 300 kuota peserta untuk kompetisi kali ini. Dengan menyediakan total 13 kategori, kompetisi balap sepeda BOB Downhill Borobudur membuka kategori khusus untuk atlet maupun non-atlet.

“Yang menarik adalah justru di kategori Men Master E, itu dia untuk kategori di atas (usia) 50 (tahun),” ujar Direktur Pemasaran Pariwisata BOB Harfiansa Bimatara.

Adapun pendaftaran BOB Downhill Borobudur ini dibuka mulai 8 April sampai 15 Mei 2024 mendatang.

BACA JUGA:Puncak Acara Festival Balon Udara 2024 Wonosobo: Kemeriahan Budaya dan Pariwisata Tanpa Ganggu Penerbangan

Lebih lanjut, tak hanya ajang balap sepeda, BOB Downhill Borobudur bakal suguhkan keindahan alam pada sepanjang track balapnya.

BOB juga telah berkolaborasi dengan sejumlah homestay, desa wisata, serta UMKM sekitar untuk menambah pengalaman berwisata bagi para peserta yang hadir. (Isro Nur Siti Khotidjah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: