Curi Perhatian di Piala Uber 2024, Komang Ayu Cahya Dewi Incar Ranking 30 Besar Tahun Ini

Curi Perhatian di Piala Uber 2024, Komang Ayu Cahya Dewi Incar Ranking 30 Besar Tahun Ini

Komang Ayu Cahya Dewi mengungkap targetnya masuk 30 besar setelah membawa Indonesia menjadi finalis Piala Uber 2024-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAYKomang Ayu Cahya Dewi memiliki kesempatan berlaga di Piala Uber pada dua edisi terakhir.

Dalam Piala Uber 2024 ini, Komang turut berkontribusi atas keberhasilan Indonesia mencapai babak final.

Momen itu terjadi di semifinal Piala Uber 2024. Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan. Ini menjadi pertama kalinya Indonesia lolos semifinal Piala Uber setelah 14 tahun.

Komang turun sebagai tunggal ketiga. Dalam pertandingan di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Tiongkok pada 5 Mei 2024 itu, kedudukan imbang 2-2.

Komang berhasil menjadi penentu kemenangan 3-2 Indonesia atas Korea Selatan. Ia menundukkan Kim Min-sun dalam rubber game 17-21, 21-16, 21-19 dalam tempo 69 menit.

BACA JUGA: Blunder Penalti Terbayarkan! Statistik Komang Teguh Buktikan Kualitasnya di Piala Asia U-23

BACA JUGA:Penyelamatan Ernando Ari dan Gol Penentu Komang Teguh Antar Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia U-23, Skor 1-0!

Kemenangan tersebut membawa Indonesia lolos final Piala Uber 2024. Sejarah terukir lagi. Sebab, terakhir kalinya Indonesia mencapai babak final saat Piala Uber 2008 di Jakarta.

Dari segi peringkat, Komang memang lebih unggul dari Kim Min-sun.


UBER Cup 2024: Sejarah lagi! Indonesia tembus final perdana dalam 16 tahun usai sikat Korea 3-2. Foto: Komang Ayu Cahya Dewi mengunci kemenangan Indonesia di semifinal. -Deri Destan-PP PBSI

Komang menempati ranking 51 dunia. Sedangkan Kim Min-sun dengan ranking 1063. Tetapi tekanannya berbeda. Kelolosan Indonesia berada di tangan Komang.

“Pastinya bermain sebagai penentu itu ada beban tersendiri ya. Sebagai junior, kan bahasa kasarnya sudah diharuskan menang. Jadi, mungkin itu jadi beban buat saya sih,” ungkap Komang saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 8 Mei 2024.

Indonesia tidak pulang dengan tangan hampa. Mereka mencapai final Piala Uber 2024 meski harus mengakui keunggulan Tiongkok 3-0 di partai final.

BACA JUGA: Tim Thomas dan Uber Disambut Suka Cita di Bandara Soekarno-Hatta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: