Khofifah Ungkap Peluang Kolaborasi dengan Parpol Baru di Pilgub Jatim 2024

Khofifah Ungkap Peluang Kolaborasi dengan Parpol Baru di Pilgub Jatim 2024

Khofifah Indar Parawansa saat sambutan di acara Halal Bihalal Muslimat NU di Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2024.-Instagram.com/khofifah.ip-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Khofifah Indar Parawansa akhirnya buka suara terkait tiga nama partai politik yang sedang mendekatinya. 

"Kami sedang koordinasi juga dengan PDIP, PPP, dan PSI," ungkap Ketua Umum PP Muslimat itu dalam unggahan akun instagram pribadinya, Kamis, 9 April 2024 kemarin.

Sebagaimana diketahui, Khofifah masih menjadi satu-satunya bakal calon gubernur yang siap bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. 

"Mohon doa, InsyaAllah saya akan kembali mengikuti kontestasi Pilgub Jatim November 2024," tambah Khofifah.

BACA JUGA:Teka-teki Calon Wakil Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Bahkan, sang petahana telah mengantongi rekomendasi dari empat partai politik sejak akhir 2023 lalu.

"Saat kami telah menerima surat rekomendasi atau tugas dari Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PAN," ujarnyi. 

Meski begitu, Khofifah tak menutup tangan. Jika ada parpol lain yang ingin merapat, dia dengan senang hati akan menyambut.

"Sangat besar peluang kami meluangkan koordinasi dengan partai lainnya. Mohon doa dan dukungan semuanya," kata Khofifah.

BACA JUGA:Tolak Kursi Kabinet, Khofifah Pilih Ikut Pilkada Jatim

Di sisi lain. Khofifah terang-terangan ingin berpasangan lagi dengan Emil Elestianto Dardak. Bersama mantan Bupati Trenggalek itu, dia merasa nyaman dan produktif.

"Nyaman itu penting bagi partnership di antara kepala daerah dan wakil kepala daerah. Produktif jauh lebih penting lagi," ujar Khofifah dalam acara Rakornas PAN di Jakarta, Jumat, 10 April 2024.

Namun, keinginannya itu masih menjadi PR bagi Khofifah-Emil. Pasalnya, tiga parpol yang memberi rekom (PAN, Gerindra, Golkar) masih belum merestuinya sebagai pasangan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Jadi (Khofifah dan Emil) sama-sama berikhtiar. Komunikasi sedang dan terus kita lakukan (dengan partai-partai pengusung)," tandas Eks Menteri Sosial RI tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: