Sosok di Balik Kesuksesan Como Promosi ke Serie A: Ada 2 Juara Dunia dan Legenda Indonesia, Siapa?

Sosok di Balik Kesuksesan Como Promosi ke Serie A: Ada 2 Juara Dunia dan Legenda Indonesia, Siapa?

Cerita Djarum Group Milik Hartono Bersaudara, Sukses Bawa Como FC promosi ke Liga Series A-Screenshot/Facebook Indonesia 2045-

HARIAN DISWAY Como 1907 membuat kejutan dengan promosi ke Serie A. Pada akhir musim ini, mereka meempati peringkat kedua klasemen Serie B, di bawah Parma. Sehingga berhak lolos langsung ke kompetisi kasta tertinggi Liga Italia.

Yang jadi kejutan adalah, mereka baru kembali ke sepak bola profesional pada 2019. Setelah menempati peringkat 2 di Serie D, mereka promosi ke Serie C. Dan pada musim 2020/2021, mereka promosi ke Serie B.

Sejak 2019 itu pula, klub itu dimiliki oleh Djarum. Kabarnya, perusahaan rokok asal Kudus itu hanya mengeluarkan uang sebesar EUR 850 ribu. Atau setara dengan Rp 5 miliar untuk mengakuisisi klub.

BACA JUGA:Serie B: Como vs Cosenza 1-1, Tim Milik Djarum Temani Parma Promosi ke Serie A

Namun, mereka hanya butuh 4 musim untuk lolos ke Serie A. Sejak 2019, dua musim dihabiskan di Serie C, dan tiga musim di Serie B. Pada 2021/2022 dan 2022/2023, mereka mengakhiri musim di posisi ke-13.


SOSOK di balik kesuksesan Como promosi ke Serie A: ada 2 juara dunia dan legenda Indonesia, siapa? Foto: Como merayakan lolosnya mereka ke Serie A, Sabtu, 11 Mei 2024.-Football Italia-

Baru musim ini, mereka menjadi ancaman nyata bagi tim-tim kuat Serie B. Seperti Venezia, Palermo, dan Modena. Dan tahun depan, mereka bersaing dengan tim-tim top seperti AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan AS Roma.

Apa yang dilakukan Djarum?

Media Italia, IFTV mengulas prestasi Como yang kembali ke Serie A setelah dua dekade berada di divisi bawah. Dan bertarung dengan krisis finansial serta kebangkrutan berkali-kali.

BACA JUGA:Parma Bersiap Kembali ke Serie A dengan Performa Mencengangkan di Serie B

Mereka juga menyoroti keberadaan figur seperti legenda Barcelona Cesc Fabregas, mantan bintang timnas Prancis Thierry Henry dalam manajemen. Keduanya adalah mantan juara dunia. Fabregas bersama Spanyol pada 2010. Dan Henry bersama Prancis pada 1998.

"Como merupakan proyek menarik dengan kepemilikan dari salah satu kelompok terkaya di Italia (Grup Djarum dari Indonesia), serta kehadiran Thierry Henry dan Cesc Fabregas sebagai pemegang saham," sambung akun cuitan tersebut.

Fabregas (juga sempat berperan sebagai caretaker musim ini) serta Henry adalah pemegang saham minoritas. Sedangkan di jajaran direksi ada Dennis Wise, mantan bintang Chelsea.


SOSOK di balik kesuksesan Como promosi ke Serie A: ada 2 juara dunia dan legenda Indonesia, siapa? Foto: Como Cesc Fabregas, caretaker sekaligus pemegang saham minoritas Como. -Como 1907-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: