Prabowo-Gibran Bertemu MBZ, Bahas Kerja Sama Bilateral Antar UEA dan Indonesia

Prabowo-Gibran Bertemu MBZ, Bahas Kerja Sama Bilateral Antar UEA dan Indonesia

Prabowo saat menemui Presiden UEA, Syeikh Mohamed bin Zayed di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin, 14 Mei 2024.-Kemenhan RI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Presiden terpilih Prabowo Subianto beserta wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui presiden Uni Emirat Arab (UEA) Yang Mulia Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin, 14 Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengenalkan Gibran sebagai pasangan Wakil Presiden kepada MBZ. Terlihat Prabowo dan Gibran serasi mengenakan setelan jas berwarna hitam.

"Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya," kata Prabowo dan disambut langsung MBZ dengan anggukkan sekaligus merangkul Gibran. Mereka pun memasuki ruangan pertemuan bersama-sama.

BACA JUGA:Prabowo Ungkap Suka Baca Buku, Ini Dia Daftar Penulis Favoritnya

BACA JUGA:Prabowo Paparkan Faktor Kemenangan Pilpres Pada Al Jazeera: Ada Jokowi Effect

MBZ menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam pemilihan presiden.

Atas keberhasilannya tersebut, MBZ berharap dan mendoakan Prabowo-Gibran dapat memimpin bangsa Indonesia lebih baik dan dapat memenuhi aspirasi rakyat. 

Selanjutnya, kedua pemimpin juga membahas hubungan kerja sama.

MBZ menekankan minatnya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia guna memperdalam kerja sama serta mendorong pembangunan dan kesejahteraan bersama.

BACA JUGA:Rahasia Mengapa Prabowo Menyandang Nama Subianto, Bukan Nama Sang Ayah!

BACA JUGA:Prabowo Janji Sejahterakan Masyarakat Adat di Sekitar IKN

Sementara itu, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo dan MBZ membahas hubungan bilateral, terutama di bidang pertahanan dan militer, serta cara-cara untuk meningkatkannya demi kepentingan kedua negara.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga bertukar pandangan mengenai berbagai isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama. (Rifa Zahra Fadhila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: