Pernah Ditipu dan Tinggal di Rumah Penuh Kecoak, Ini Profil dan Perjalanan Karier IU yang Berulang Tahun ke-31

Pernah Ditipu dan Tinggal di Rumah Penuh Kecoak, Ini Profil dan Perjalanan Karier IU yang Berulang Tahun ke-31

Profil dan perjalanan karier IU yang berulang tahun ke-31. --X @photojieun

HARIAN DISWAY - Pada Kamis, 16 Mei 2024, IU genap berusia 31 tahun. Seperti biasa, solois cantik tersebut merayakan ulang tahun dengan berdonasi.

Kali ini, IU menyerahkan bantuan sejumlah KRW 200 juta (atau setara dengan Rp 2,3 miliar) ke 4 lembaga amal sekaligus. Yakni Korea Council of Group Home for Children and Youth, The Snail of Love, Korea Social Welfare Association, dan Korean Single Mother and Family Assosiation.

Dia memang concern ke masalah-masalah perempuan dan anak-anak. Sebelumnya, pada 5 Mei 2024, dia menyumbangkan KRW 100 juta (sekitar Rp 1,1 miliar) ke yayasan anak Green Umbrella untuk merayakan Hari Anak Korea.

BACA JUGA:7 Lagu Terbaik yang Diproduseri Suga BTS, Ada Eight-nya IU sampai That That

Saat ini, IU memang dikenal sebagai selebriti yang sangat murah hati. Setiap hari spesial dia tandai dengan menyerahkan donasi ke berbagai pihak.


Profil dan perjalanan karier IU yang berulang tahun ke-31. --X @uaena56

Namun, siapa sangka, IU sempat mengalami masa kecil yang serba kekurangan. Dia bahkan harus melunasi utang keluarga.

Mumpung masih berdekatan dengan perayaan ulang tahun IU yang ke-31, berikut kami sajikan profil dan perjalanan karier Lee Ji Eun alias IU, penyanyi cantik yang dermawan itu.

Rumah Penuh Kecoak

Penyanyi sekaligus aktris kelahiran 16 Mei 1993 itu sebenarnya berasal dari keluarga dengan kondisi keuangan stabil. Dia tumbuh bersama seorang adik laki-laki bernama Lee Jong Hoon.

BACA JUGA:UAENA Siap-Siap! Tiket Konser IU di Jakarta Dijual 8 Maret 2024 Termurah Rp 1,1 Juta

BACA JUGA:IU Ngegas! Rilis Single dan Album, Kini Bintangi Drama Bareng Park Bo Gum

Hingga kemudian, keluarga IU menghadapi kesulitan keuangan yang cukup berat. Proyek bisnis ayahnya gagal. Menyebabkan keluarganya harus tinggal terpisah.

"Ibu IU menandatangani pinjaman untuk seorang kerabat, namun sayangnya orang tersebut melarikan diri. Ia meninggalkan tanggung jawab untuk melunasi utang yang akhirnya ibu IU yang harus menanggung," ungkap TMI News.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber