Pernah Ditipu dan Tinggal di Rumah Penuh Kecoak, Ini Profil dan Perjalanan Karier IU yang Berulang Tahun ke-31

Pernah Ditipu dan Tinggal di Rumah Penuh Kecoak, Ini Profil dan Perjalanan Karier IU yang Berulang Tahun ke-31

Profil dan perjalanan karier IU yang berulang tahun ke-31. --X @photojieun

Pada tahun 2015, IU menerima Prime Minister's Commendation di Korean Popular Culture and Arts Awards.


Profil dan perjalanan karier IU yang berulang tahun ke-31. Foto: Debut akting IU di drama Dream High (2011). --Hancinema

Kesuksesan IU juga memungkinkannya untuk melunasi utang keluarganya hanya dalam tiga tahun setelah debut. Di tengah popularitas kakaknya, Lee Jong Hoon memilih untuk merahasiakan hubungan kakak-adik mereka.

Semakin populer, IU jadi sering terlibat dalam rumor kencan. Pada tahun 2012, fotonya bersama Eunhyuk Super Junior memicu skandal, tetapi kemudian dijelaskan sebagai kesalahan saat mengunggah foto.

Lalu, pada 2015, IU mengkonfirmasi hubungan asmaranya dengan Jang Kiha, namun mereka putus pada Januari 2017. Sekarang, dia berpacaran dengan aktor Lee Jong Suk. Dan hubungannya mendapat restu dari fans.

BACA JUGA:Yes! IU Konser di Jakarta April 2024, UAENA Siap War Tiket?

BACA JUGA:IU Buka-Bukaan! Suga BTS Bukan Pilihan Pertama untuk Kolaborasi, Ini Faktanya

Terlepas dari skandal, IU dikenal dengan kedermawanannya. Ia rutin berdonasi, termasuk pada hari ulang tahunnya dan di akhir tahun. Pada 2021, IU menyumbangkan 210 juta won untuk remaja penyandang disabilitas pendengaran dan yatim piatu. Ia juga menyumbangkan 200 juta won untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

IU tidak hanya meraih popularitas berkat bakat musiknya yang luar biasa, tetapi juga karena kepribadiannya yang hangat dan dedikasinya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Kariernya yang serba bisa dan penampilannya yang terus berkembang menjadikannya salah satu ikon hiburan paling berpengaruh di Korea serta di kancah internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber