Pernah Ditipu dan Tinggal di Rumah Penuh Kecoak, Ini Profil dan Perjalanan Karier IU yang Berulang Tahun ke-31

Pernah Ditipu dan Tinggal di Rumah Penuh Kecoak, Ini Profil dan Perjalanan Karier IU yang Berulang Tahun ke-31

Profil dan perjalanan karier IU yang berulang tahun ke-31. --X @photojieun


PROFIL dan perjalanan karier IU yang berulang tahun ke-31. Foto: IU saat kecil.-Dok Pribadi-Koreaboo

Akibat kesulitan finansial tersebut, IU dan adik lelakinya harus tinggal di rumah neneknya di pedesaan. Rumah itu tua dan penuh kecoak. Namun, IU mendapatkan kasih sayang maksimal dari sang nenek.

"Sejak itu, aku sudah memiliki mimpi menjadi seorang penyanyi. Namun salah satu kerabatku sempat mengejek mimpi itu," ungkap IU dalam sebuah wawancara dengan KBS pada 2018. "Tentu saja aku kecewa," tutur dia.

BACA JUGA:Asyik! IU Rilis Album The Winning 20 Februari 2024, UAENA Langsung Jatuh Cinta

Namun IU tidak menyerah. Ayahnya yang gemar bernyanyi dan berpengalaman tampil di depan umum saat SMP memotivasi IU untuk mengejar impiannya.

Ditipu Agensi Palsu

Perjalanan IU menuju karier musik tidak mudah. Dia pernah ditipu oleh agensi palsu. Ada seorang pria yang mengaku dari agensi artis memintanya mengirim banyak uang. Untuk biaya training dan nongol di acara TV.

IU, yang saat itu masih SMP, menurut. Ternyata, impian menjadi trainee tidak pernah datang. Uang melayang begitu saja. Padahal, uang itu adalah pemberian neneknya. Hasil dari berjualan aksesori kecil-kecil.

Bukan hanya itu. Dia pernah gagal dalam 20 audisi dalam kurun waktu dua tahun. Termasuk di JYP Entertainment.  Pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young, mengungkapkan penyesalannya pada Februari 2011 lalu.

BACA JUGA:Keren! Love Wins All Milik IU Jadi Lagu Perdana yang Raih All Kill pada 2024

"Hatiku hancur tiap kali melihat IU," kata Park Jin Young. "Aku akan mencari anak buahku yang menolak IU waktu itu, dan menghukumnya dengan berat," tegasnya kepada KBS 2TV.


PROFIL dan perjalanan karier IU yang berulang tahun ke-31. Foto: IU mengikuti audisi di JYP Entertainment.-JYP Entertainment -

Beruntungnya, pada 2007, IU menemukan tempat untuk mengembangkan bakat. Yakni di LOEN Entertainment. Dia debut sebagai solois dengan single Lost Child yang ditampilkan pertama kali di TV pada M! Countdown pada 18 September 2008.

Meskipun teknik vokalnya dipuji, lagu ballad mellow yang dinyanyikan gadis berusia 15 tahun belum bisa merebut hati pendengar.

IU kemudian merilis album pertamanya, Growing Up dengan single Boo, pada 2009. Di tahun yang sama, dia merilis mini album IU...IM dengan single Marshmallow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber