Marcus/Kevin Belum Pasti Hadiri Farewell di Indonesia Open 2024, Ini Penjelasan PBSI

Marcus/Kevin Belum Pasti Hadiri Farewell di Indonesia Open 2024, Ini Penjelasan PBSI

DISEBUT Raja BWF Tour, ini capaian lengkap Marcus Fernaldi Gideon selama 2013-2021. Foto: The Minions menjuarai -Adek Berry-AFP

Ricky juga tidak menjawab perihal undangan resmi PBSI kepada Marcus dan Kevin untuk acara farewell di Indonesia Open 2024. Tetapi Ricky mengatakan terus berkomunikasi dengan juara Indonesia Open tiga edisi beruntun tersebut.

"Sekarang begini, saya mengumpulkan nih, buat acara di Indonesia Open. Saya nggak ada konfirmasi, katakanlah (mereka) tidak bisa. Apakah kami salah? Kan tidak," jelas Ricky.

BACA JUGA:PBSI Berencana Membuat Perpisahan untuk Marcus Fernaldi Gideon

Maka, ia belum bisa memastikan apakah farewell nanti jadi dilaksanakan di Indonesia Open 2024. "Belum tahu nanti. Ini bukan keputusan saya sendiri. Saya berharap dua-duanya (hadir). Kan Minions, harus dua-duanya," ujar Ricky.

Dalam empat tahun terakhir, PBSI telah menggelar acara farewell yang sangat emosional. Yakni untuk Liliyana Natsir dan Greysia Polii. Era pensiun Liliyana dirayakan dengan pertandingan ekshibisi seru sebelum final Indonesia Masters 2020.

Sedangkan pensiunnya Greysia Polii dari badminton profesional digelar di tengah Indonesia Masters 2022. Semua terasa indah dan menyenangkan.

BACA JUGA:Bukan Politik, Ini Rencana Marcus Fernaldi Gideon Setelah Gantung Raket

BACA JUGA:Terungkap, Marcus Fernaldi Gideon Makin Kepingin Pensiun Gara-Gara Ini...

Namun, nuansa berbeda dialami Marcus dan Kevin ketika memutuskan pensiun tahun ini. PBSI terkesan acuh tak acuh. Padahal mereka pernah menjadi pasangan nomor satu dunia selama lima tahun tanpa putus.


DISEBUT Raja BWF Tour, ini capaian lengkap Marcus Fernaldi Gideon selama 2013-2021. Foto: Minions merebut emas Asian Games 2018.-Adek Berry-AFP       

Marcus menyatakan pensiun melalui akun media sosialnya pada 9 Maret 2024. Bertepatan pada ulang tahunnya yang ke-33. Sebelum pensiun, Marcus telah dua kali menjalani operasi tumit yang membuat performanya menurun.

Kemudian Kevin mengambil langkah yang sama. Dalam keterangan di media sosialnya, Kevin merasa tidak mendapat kesempatan untuk mencapai apa yang diinginkan.

BACA JUGA:Marcus Fernaldi Gideon Pensiun dari Bulu Tangkis, PBSI Mengaku Tak Tahu

Selama Marcus cedera, ia ingin dipasangkan dengan salah seorang pemain belakang di pelatnas. Namun, para pengurus PBSI tidak mengabulkan. Karena pasangan-pasangan yang ada sudah fixed. Dan sedang mengejar poin untuk Olimpiade.

Untuk itu Kevin, lebih memilih pensiun dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: