RM BTS Ngamuk! 7 dari 11 Lagu di Album Right Place, Wrong Person Diberi Rating 19+, Ini Sebabnya

RM BTS Ngamuk! 7 dari 11 Lagu di Album Right Place, Wrong Person Diberi Rating 19+, Ini Sebabnya

RM BTS rilis album Right Place, Wrong Person yang jadi album solo keduanya. --Soompi


RM BTS rilis album Right Place, Wrong Person yang jadi album solo keduanya. Foto: MV LOST! dirilis pada 24 Mei 2024. --YouTube HYBE LABELS

BACA JUGA:Keren! Come back to me Milik RM BTS Puncaki iTunes di 82 Negara, Termasuk Indonesia

Dalam Indigo, RM memamerkan skill-nya menulis lirik yang sangat puitis, mengandung banyak makna, dan bahkan kontemplatif. Mendengarkan lagu-lagu Indigo seperti diajak memikirkan indahnya kehidupan.

Right Place Wrong Person, di sisi lain, RM mengeksplorasi perasaannya dengan bahasa yang jauh lebih eksplisit. Banyak kata umpatan, meledak-ledak, dan istilah-istilah yang menggambarkan kemarahan.

Seolah apa yang terpendam selama 11 tahun terjun di dunia hiburan Korea ditumpahkan habis-habisan. RM benar-benar "mengamuk" di album ini.

BACA JUGA:RM BTS Terluka Saat Syuting MV Come back to me, Sutradara: Aku Bakal Dideportasi!

BACA JUGA:RM BTS Rilis MV Come Back to Me, Ini Peran 7 Aktor Top yang Nongol di Sana

Buktinya, 7 dari 11 lagu RM di album Right Place Wrong Person diberi rating 19+ di semua platform streaming Korea. Artinya, hanya bisa diakses oleh pendengar yang berusia 19 tahun ke atas.

Lagu-lagu itu adalah Right People, Wrong Place, Nuts, Out of Love, Domodachi, Groin, Around the World in a Day, dan LOST!. Jika Semua platform streaming di Korea meminta pendaftataran SIM card dan kartu identitas. Jadi, anak di bawah umur tidak bisa 7 lagu baru RM.

Dalam lirik LOST! misalnya, ia menggambarkan perasaan seseorang yang bingung dan tersesat, haus akan kebebasan, dan tergoda oleh hal-hal negatif.


RM BTS rilis album Right Place, Wrong Person yang jadi album solo keduanya. Foto: MV LOST!--YouTube HYBE LABELS

BACA JUGA:Penuh Makna, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Come back to me milik RM BTS

Kemudian, ia harus melalui perjalanan emosional yang kompleks antara cinta, kehilangan, kebebasan, kesepian, refleksi diri, dan godaan.

Seperti yang ditampilkan dalam MV LOST! Para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) diajak untuk menyelami sketsa pemikiran dan curahan hati RM BTS mengenai makna kebebasan. Ia tampil menjadi bintang tamu talk show yang memperlihatkan kisahnya dalam menemukan jalan keluar.

RM yang saat itu terjebak di dalam labirin bersama teman-temannya, berusaha keras menemukan jalan keluar dari serangkaian ruangan berkotak-kotak yang memenjarakan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bighit music