UWKS Luluskan 484 Wisudawan, Rektor Minta Teladani Raja Majapahit Raden Wijaya

UWKS Luluskan 484 Wisudawan, Rektor Minta Teladani Raja Majapahit Raden Wijaya

Wisuda UWKS tahun akademik 2023/2204 pada Sabtu, 18 Mei 2024-Ist-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebanyak 484 mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma SURABAYA (UWKS) berhasil diwisuda pada tahun akademik 2023/2204. Ratusan wisudawan itu berasal dari beragam fakultas pada tingkat D3, S1, S2, dan Profesi.

Rektor UWKS Prof Dr dr H Widodo Ario Kentjono berharap lulusan UWKS dapat meneladani sifat dan karakter Raden Wijaya, seorang Raja Kerajaan Majapahit I. Sesuai dengan harapan yang disematkan sebagai nama kampus tersebut.

“Diharapkan para lulusan UWKS bisa meneladani sifat dan karakternya, di antaranya yaitu kebijakan dan jiwa kepahlawanan,” ujarnya.

BACA JUGA:Raih Akreditasi Unggul, UK Petra Siap Cetak Pemimpin Masa Depan

Ia berharap para lulusan UWKS yang telah dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan tak hanya terserap di dunia kerja. Namun dapat membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Pasalnya, aktivitas wisuda bukanlah akhir dari segalanya, tetapi justru wisuda merupakan awal dari proses sesungguhnya," ujarnya.

Meski sudah diwisuda, Widodo berpesan kepada para wisudawan untuk tidak berhenti belajar banyak hal. Widodo juga berpesan kepada wisudawan untuk berani bersaing. Sebab hidup terus berlanjut dan diharapkan mandiri dan berpenghasilan. 

BACA JUGA:Kisah Nadya Andini: Wisudawan ITS Penyandang Tunarungu Lulus Berpredikat Cumlaude

Sementara itu, ratusan mahasiswa yang berhasil lulus, setidaknya ada sepuluh lulusan terbaik yang berasal dari berbagai fakultas. Mereka yang terbaik rata-rata IPK-nya di atas 3,90.

Sementara itu, laporan dari Uni Rank University Rankings bahwa UWKS sebagai perguruan swasta terbaik nomor 4 se-Jatim dan Universitas Swasta terfavorit se-Jatim.

Kepala LLDIKTI wilayah VII Jatim Dyah Sawitri mengatakan para  wisudawan UWKS diharapkan bisa mencetak lapangan kerja. Apalagi Universitas dinilai mumpuni.

BACA JUGA:Unair Gelar Pengabdian Masyarakat Internasional

"Selamat dan sukses bagi UWKS yang telah menghasilkan karya nyata kepada bangsa dan negara lewat 484 wisudawan. Insyaallah yang diwisuda saat ini mampu mencetak lapangan kerja, bukan mencari kerja," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: