Al Nassr Akhiri Musim dengan Kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, Ronaldo Pecahkan Rekor Gol di Liga Saudi

Al Nassr Akhiri Musim dengan Kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, Ronaldo Pecahkan Rekor Gol di Liga Saudi

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Al Nassr.--Instagram @cristiano

HARIAN DISWAY - Al Nassr dan Al Ittihad saling berhadapan pada pekan pemungkas Liga Arab Saudi 2023-2024. Matchweek ke-34 tersebut digelar di Stadion Al-Awwal Park, pada Selasa, 28 Mei 2024 dini hari WIB.

Al Nassr, yang sudah dipastikan gagal menjadi juara Liga Arab Saudi, menutup musim dengan kemenangan meyakinkan atas lawannya. Tim besutan Luis Castro itu sukses meraih poin penuh berkat kemenangan 4-2 atas Al Ittihad.

Keempat gol yang dicetak oleh Al Nassr masing-masing berasal dari brace Cristiano Ronaldo dan sepakan penalti dari Abdulrahman Ghareeb dan Meshari Fahad Al Nemer. Adapun dua gol balasan dari Al Ittihad dicetak oleh Farhah Al-Shamrani dan Fabinho.

BACA JUGA:Al Riyadh vs Al Nassr 2-2: Cristiano Ronaldo Tumpul, Pasukan Najd Nyaris Tersungkur

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan alot sejak awal. Kedua tim saling menyerang. Namun, tidak ada yang benar-benar bisa mengancam gawang sang lawan selama sekitar 20 menit pertama.


AL NASSR akhiri musim dengan kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, Ronaldo pecahkan rekor gol di Liga Saudi.-Getty Images via AFP-

Namun, pada menit ke-21, Al Ittihad akhirnya mendapat peluang melalui Sadio Mane. Sayang, tembakan kaki kirinya masih bisa diamankan oleh kiper Al Nassr, Mohammed Al-Mahasneh. Tim tamu kesulitan menciptakan peluang karena pertahanan disiplin Al Nassr.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Al Nassr berhasil mencetak gol pada injury time babak pertama. Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-45+3 setelah menerima umpan dari Mohammed Al Fatil, menjadikan skor 1-0 untuk Al Nassr.

Gol itu juga membuat Ronaldo menyamai rekor Abderrazak Hamdallah dalam hal mencetak gol terbanyak dalam satu musim.

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Hilal 1-1: Kemenangan Cristiano Ronaldo Cs Dirampok Wasit!

BACA JUGA:Siuuuu! Ronaldo Cetak Hattrick, Al Nassr Hujani Al Wehda 6-0

Pada babak kedua, kedua tim tetap bermain cepat dan mengandalkan serangan balik. Pada menit ke-52, Al Nassr hampir menggandakan keunggulan lewat tandukan Abdulelah Al Amri yang digagalkan Al-Mahasneh.

Al Ittihad kemudian kehilangan Suwailem Al-Manhali yang mendapat kartu merah pada menit ke-66.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn