Al Nassr Akhiri Musim dengan Kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, Ronaldo Pecahkan Rekor Gol di Liga Saudi

Al Nassr Akhiri Musim dengan Kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, Ronaldo Pecahkan Rekor Gol di Liga Saudi

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Al Nassr.--Instagram @cristiano

Tiga menit kemudian, Al Nassr memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui sundulan Ronaldo dari sepak pojok Marcelo Brozovic.

Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-74, digantikan oleh Meshari Fahad Al Nemer. Al Nassr mendapat penalti pada menit ke-79 setelah Sami Al Naji dijatuhkan di kotak penalti. Abdulrahman Ghareeb sukses mengeksekusi penalti, membuat skor menjadi 3-0.


AL NASSR akhiri musim dengan kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, Ronaldo pecahkan rekor gol di Liga Saudi. Foto: Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol kedua ke gawang Al Ittihad.-Getty Images via AFP-

BACA JUGA:Al Nassr vs Al Khaleej 3-1: Brace Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr ke Final Piala Raja Arab Saudi

Al Nassr mengendalikan permainan dengan penguasaan bola 56 persen, namun Al Ittihad berhasil menipiskan jarak menjadi 1-3 pada menit ke-88 lewat gol Al-Shamrani. Pada menit ke-90+2, Fabinho mencetak gol untuk Al Ittihad, mengubah skor menjadi 2-3 setelah memanfaatkan bola rebound dari penalti.

Namun, Al Nassr merespons cepat dan memastikan kemenangan 4-2 pada menit ke-90+5 lewat sundulan Meshari Fahad Al Nemer yang menerima umpan silang Abdulaziz Al-Aliwa. Hasil ini membuat Al Nassr menempati peringkat kedua dengan 82 poin dari 34 pertandingan.

BACA JUGA:Al Hilal vs Al Nassr 2-1: Emosi, Ronaldo Dapat Kartu Merah

Ronaldo Pecahkan Rekor

Cristiano Ronaldo menutup musim penuh pertamanya di Liga Pro Saudi dengan memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim. Pemain Portugal berusia 39 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, sehingga total golnya di liga musim ini menjadi 35 gol.

Rekor sebelumnya dipegang oleh mantan penyerang Al Nassr dan pemain internasional Maroko, Abderrazak Hamdallah, yang mencetak 34 gol pada musim 2018-19.

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo telah mengemas total 893 gol di semua ajang. Musim ini, Ronaldo mencetak empat hattrick dan menerima satu kartu merah. Ia juga diskors pada bulan Februari karena insiden dengan penggemar Al Shabab.


AL NASSR akhiri musim dengan kemenangan 4-2 atas Al Ittihad, Ronaldo pecahkan rekor gol di Liga Saudi. Foto: Cristiano Ronaldo setelah dalam pertandingan melawan Al Ittihad. -Getty Images via AFP-

BACA JUGA:Damac FC vs Al Nassr 0-1: Kalahkan Tuan Rumah, Laporte Menjadi Pahlawan

BACA JUGA:Abha vs Al-Nassr 0-8: Luis Castro Puji Habis Ronaldo Usai Hattrick

Meski meraih penghargaan individu, hasil tim kurang memuaskan. Al Nassr finis di urutan kedua di belakang Al Hilal dan gagal memenangkan trofi di Piala Saudi maupun Liga Champions Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn