Menyalakan Semangat Mandiri: Dinsos Kota Pasuruan Salurkan Bantuan Gerobak dan Sembako untuk Disabilitas

Menyalakan Semangat Mandiri: Dinsos Kota Pasuruan Salurkan Bantuan Gerobak dan Sembako untuk Disabilitas

Senyum disabilitas Kota Pasuruan mendapatkan bantuan gerobak dari Dinas Sosial Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Pemerintah Kota Pasuruan menyalurkan bantuan berupa sembako dan gerobak untuk mendukung usaha ekonomi para penyandang disabilitas.

Sebanyak 30 paket sembako dan tiga gerobak jualan diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, pada hari Selasa, 28 Mei 2024, di Pendopo Surya Surgi Kota Pasuruan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan spesifik para penyandang disabilitas. Menurut Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, bantuan dari Dinas Sosial ini merupakan bentuk dukungan Pemkot Pasuruan untuk mendorong kemandirian ekonomi para disabilitas.

"Bantuan ini kita sesuaikan dengan kebutuhan mereka. Bagi yang ingin bekerja atau berjualan, kami siapkan gerobak dan modal usahanya. Bagi yang ingin membuka salon atau usaha jahit, kami fasilitasi semua secara bertahap," ujar Gus Ipul.

Selain gerobak, Pemkot Pasuruan juga akan menyediakan akses parkir khusus bagi para disabilitas yang memiliki usaha. Gus Ipul juga membuka ruang dialog bagi para disabilitas yang hadir untuk menyampaikan kebutuhannya.

BACA JUGA:Angka TBC di Kota Pasuruan Tinggi, Gus Ipul: Jangan Diskriminasi Penderita!

BACA JUGA:Semarak Warna di Pendopo Purworejo Pasuruan, Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, menjelaskan bahwa 30 orang disabilitas menerima bantuan sembako dan 3 gerobak kekinian.

Dua gerobak diperuntukkan bagi tuna netra dan tuna rungu dan ditempatkan di kantor Dinas Sosial, sedangkan satu gerobak lainnya diberikan kepada tuna daksa dan ditempatkan di Rumah Hebat.

Pemerintah Kota Pasuruan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas agar mereka dapat berkarya dan memiliki usaha mandiri. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup para disabilitas di Kota Pasuruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: