Semarak Warna di Pendopo Purworejo Pasuruan, Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai

Semarak Warna di Pendopo Purworejo Pasuruan, Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai

Gus Ipul menjelaskan manfaat mewarnai bagi stimulus otak kanan anak-anak -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY -  Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, membuka Lomba Mewarnai Tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Pasuruan Raya yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Purworejo, Minggu, 26 Mei 2024. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai SD di wilayah Pasuruan Raya.

Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba mewarnai ini sangat bermanfaat untuk menstimulasi otak anak-anak dalam berkreasi dan berimajinasi.

Di usia sekolah dasar, menurutnya, otak anak-anak sedang dalam tahap perkembangan yang optimal sehingga perlu didorong untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas mereka.

"Menggambar merupakan media ekspresi yang tepat untuk menggambarkan perasaan dan pikiran anak-anak. Mereka perlu diberikan dukungan untuk mengeluarkan ekspresinya melalui kegiatan yang positif seperti ini," ujar Gus Ipul.

Lebih lanjut, Gus Ipul menjelaskan bahwa menggambar juga memberikan stimulus untuk otak kanan yang berperan penting dalam persiapan masa depan anak-anak.

Daya imajinasi dan kreativitas anak yang luas harus mendapatkan dukungan dan wadah agar mereka menjadi percaya diri terhadap minat dan bakatnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Bacakada Kota Pasuruan Masih Sepi, Politikus Sebut Penyebabnya

BACA JUGA:Gus Ipul Minta Jamaah Calon Haji Kota Pasuruan Jaga Kebersihan di Tanah Suci

"Dengan melatih otak kanan melalui menggambar, anak-anak akan lebih siap untuk meraih cita-citanya di masa depan. Selain itu, kegiatan ini juga melatih kemampuan motorik halus mereka, seperti menggenggam pensil dan mengkoordinasikan gerakan tangan dan mata," jelas Gus Ipul.

Antusiasme para peserta lomba mewarnai ini sangat tinggi, dengan jumlah peserta yang mencapai ratusan anak.

Hal itu menunjukkan bahwa minat dan bakat seni menggambar di kalangan anak-anak di Pasuruan Raya cukup tinggi.

Lomba mewarnai ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Pasuruan dalam mendukung pengembangan kreativitas dan bakat anak-anak.

Diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak di Pasuruan Raya dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang kreatif, inovatif, dan berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: