DPD PKS Surabaya Segera Kirim Usulan Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Ada Siapa Saja?

DPD PKS Surabaya Segera Kirim Usulan Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Ada Siapa Saja?

Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya Cahyo Siswo Utomo-Ist-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota SURABAYA segera mengirimkan sejumlah nama yang diusulkan bakal calon Wali Kota SURABAYA pada Pilkada 2024. Nama-nama yang akan diusulkan ke DPW PKS Jawa timur merupakan hasil penjaringan yang sudah dilakukan sebulan.

"Hasil ini akan kami sampaikan ke DPP PKS melalui DPW PKS Jatim. Jadi DPP yang akan menentukan," ujar Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya Cahyo Siswo Utomo, Sabtu, 1 Juni 2024.

Dalam sepekan ini, nama-nama akan diusulkan sesuai arahan dari pimpinan pusat maupun provinsi. Dengan begitu, menandai sudah selesainya proses penjaringan di tubuh PKS untuk bakal calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada November mendatang.

BACA JUGA:Gerindra Jawa Timur Pertimbangkan Usulan Pengusaha Muda Hendy Setiono Jadi Calon Wali Kota Surabaya 2024

Dalam usulan yang akan disampaikan, terdapat sosok mentereng dan dikenal yang berasal dari unsur internal PKS maupun eksternal. Pertahana Wali Kota Eri Cahyadi menduduki urutan pertama hasil penjaringan. Disusul ada nama Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti

"Pak Eri Cahyadi menempati posisi teratas dari hasil penjaringan dengan presentase 32,67 persen, disusul Reni Astuti 26,29 persen," ujarnya.

Kemudian anggota DPR RI Sigit Soesiantomo, dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Lilik Endarwati juga disebut.

"Sigit Soesiantomo sebesar 6,77 persen, dan Lilik Endarwati 3,98 persen," imbuhnya.

BACA JUGA:Gagal Maju Wali Kota Surabaya Jalur Independen, Asrilia Sudah Dilirik Banyak Partai

Tak hanya mengusulkan hasil penjaringan itu, pihaknya juga bakal mengirimkan hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah beberapa lembaga. Hasil survei dapat dijadikan salah satu bahan pertimbangan DPP PKS untuk menurunkan rekomendasi siapa bakal calon wali Kota Surabaya yang bakal diusung. 

"Kita melihat hasil survei juga serta masukan dari kader dan struktur. Itu semua kita laporkan ke DPP," ujarnya.

Selanjutnya pihaknya menunggu hasil arahan dan rekomendasi DPW PKS Jatim. Jika rekomendasi sudah turun, segera dilakukan segala persiapan. Pihaknya mengaku sudah siap menjalankan segala perintah demi memenangkan calon rekomendasi.

BACA JUGA:Eri Cahyadi-Armuji Sambangi PAN Surabaya, Daftar Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya

"Semua nama di atas akan kami laporkan dan kami siap melaksanakan perintah DPP saat rekomendasi sudah turun," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: