Naik Haji Bersama Mabruro (6): Bisa Umrah Berkali-kali, Cek Kesehatan Rutin Setiap Hari

Naik Haji Bersama Mabruro (6): Bisa Umrah Berkali-kali, Cek Kesehatan Rutin Setiap Hari

TAWA para jamaah haji khusus Mabruro saat menyimak kultum seusai salat wajib di musala hotel, kemarin.-Mabruro for Harian Disway-

Para jamaah haji khusus Mabruro Tour & Travel sudah lima hari di Makkah. Mereka pun telah melaksanakan ibadah umrah sebanyak dua kali. Dan tentu, jamaah mendapat kesempatan umrah berkali-kali di tengah pelaksanaan ibadah haji nanti.

------

Baitullah memang menjadi tempat yang paling dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Termasuk bagi 109 jamaah haji khusus Mabruro Tour & Travel. Hanya berselang dua hari dari pelaksanaan umrah wajib, mereka lantas melaksanakan umrah sunnah pada Sabtu sore, 8 Juni 2024.

Senyampang masih lama di tanah suci, tentu para jamaah bisa punya banyak kesempatan menuntaskan kerinduan ke Baitullah. Mabruro Tour & Travel memberikan fasilitas bagi para peserta jamaah haji khusus itu untuk umrah sepuasnya.

Itulah keunggulan berhaji dengan Mabruro. Apalagi, hotel transit jamaah juga sangat strategis. Yakni di Hotel Suites Al Maqam, Makkah, yang dekat dengan Haramain. Bahkan, cuma berjarak 6 menit ke Jamarat, tempat lempar jumrah.

Para jamaah juga sudah diajak survei ke Jamarat pada hari ketiga. Diedukasi soal tata pelaksanaan lempar jumrah. Biar saat hari-H nanti tidak kaget dan sudah “kenal” medan.

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (5): Miqat di Masjid Aisyah untuk Umrah Kedua

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (4): Dari Hotel ke Jamarat Cukup Jalan Kaki


KEAKRABAN para jamaah haji khusus Tour & Travel saat menikmati kuliner lokal di Lantai P3 Masjidilharam, kemarin-Mabruro for Harian Disway-

Wakil Direktur Mabruro Tour & Travel Safira Nur Rahmah mengatakan, biasanya para jamaah haji bisa umrah hingga tujuh kali. Empat kali sebelum pelaksanaan ibadah haji dan tiga kali setelahnya. Bergantung kesepakatan bersama oleh para jamaah. Begitu pula dengan jadwal keberangkatan fleksibel. Selalu didiskusikan bersama saat di hotel transit.

Namun, petugas Mabruro juga memberi jadwal kegiatan yang proporsional. Sebab, kesehatan mental dan fisik jamaah menjadi prioritas utama. Tidak boleh terlalu capek. Energi masih harus disimpan karena pelaksanaan ibadah haji sudah makin dekat.

Untuk itulah para jamaah cuma berkegiatan penuh di hotel transit, kemarin. Istirahat dan fokus ibadah wajib. Juga mendapat kultum bertema makna haji setiap selesai salat wajib berjamaah di musala hotel. 

“Tapi, jamaah tetap bisa jalan-jalan di dekat hotel, ada yang ke supermarket untuk sekadar belanja maupun menikmati jajanan lokal,” jelas Wakil Direktur Mabruro Tour & Travel Safira Nur Rahmah saat dihubungi, Minggu, 9 Juni 2024.

BACA JUGA:Naik Haji Bersama Mabruro (3): Khidmat Ikuti Pembekalan Ibadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: