7 Cara Efektif Menghilangkan Mata Sembap Setelah Menangis dengan Cepat

7 Cara Efektif Menghilangkan Mata Sembap Setelah Menangis dengan Cepat

Ini 7 cara efektif menghilangkan mata sembap setelah menangis dengan cepat. --ilustrasi

HARIAN DISWAY - Mata sembap seringkali menjadi permasalahan, baik untuk tampilan wajah maupun kesehatan. Mata sembap biasanya muncul ketika seseorang kurang tidur, menangis, atau bahkan alergi.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan mata sembap? Simak informasi berikut.

Ketika bangun pagi, mungkin Anda sering mendapati area mata sedikit membengkak. Kondisi itu biasanya terjadi setelah menangis, mengalami gangguan tidur, atau saat mengalami gejala flu, dan sebagainya.

BACA JUGA:5 Penyebab Mata Berkunang-Kunang dan Cara Mengatasinya

Meskipun terlihat sepele, mata sembap tentu cukup mengganggu kepercayaan diri. Terutama jika sedang ada acara penting di kampus, kantor, dan tempat umum lainnya.


7 CARA efektif menghilangkan mata sembap setelah menangis dengan cepat.-MedicalNewsToday-

Untuk menghilangkan mata sembap dengan cepat, Anda perlu memahami dulu penyebabnya. Karena setiap masalah harus ditangani dengan cara berbeda. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Penyebab Mata Sembap

1. Menangis

Menangis seringkali menyebabkan mata sembap, yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Ketika menangis, cairan berkumpul di jaringan sekitar mata dan kelopak mata, sehingga menyebabkan mata menjadi bengkak.

BACA JUGA:5 Tips Hilangkan Kantong Mata dengan Bahan Alami

2. Kurang Tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan kulit menjadi pucat dan kusam, sehingga jaringan menjadi gelap dan pembuluh darah di bawah kulit lebih terlihat. Selain itu, kurang tidur juga menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata, membuat mata sembap dan terlihat bengkak. Kurang tidur juga dapat menyebabkan kantung mata dan area bawah mata menjadi gelap.

3. Posisi Tidur yang Salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: healthline