Mengenal VCO serta Kandungan dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Mengenal VCO serta Kandungan dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Mengenal VCO serta kandungan dan manfaatnya untuk kesehatan. --ilustrasi


Cara mengonsumsi VCO. --ilustrasi

Untuk merasakan manfaat dari VCO, Anda dapat mengonsumsinya dengan cara-cara berikut ini.

1. Diminum Langsung

Salah satu cara tercepat dan paling mudah untuk mengonsumsi VCO adalah dengan meminumnya langsung. Bunda dapat mengonsumsi 1 hingga 2 sendok makan VCO setiap hari, idealnya di pagi hari sebelum sarapan atau sebelum melakukan aktivitas olahraga.

Mengonsumsi VCO sebelum makan dapat membantu mengurangi nafsu makan dan membuat perasaan kenyang lebih lama, membantu dalam upaya penurunan berat badan.

BACA JUGA:Tak Hanya Rasanya yang Gurih, Daging Belut Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Apa Saja?

2. Campurkan dengan Makanan atau Minuman

VCO dapat dicampurkan dengan berbagai makanan atau minuman, seperti salad, smoothies, atau kopi. Tambahkan 1 sendok makan VCO ke dalam makanan atau minuman yang dikonsumsi untuk mendapatkan manfaatnya.

3. Gunakan sebagai Pengganti Minyak Goreng

VCO dapat digunakan sebagai pengganti minyak goreng dalam proses memasak. Titik asap yang tinggi pada VCO membuatnya cocok untuk menggoreng makanan. Namun, perlu diingat untuk tidak menggunakannya terus-menerus dalam proses penggorengan.

4. Campurkan dengan Kue

Bunda dapat menggunakan VCO sebagai pengganti minyak dalam pembuatan kue, seperti cookies, cake, atau brownies. Gantikan minyak sesuai resep dengan minyak kelapa leleh dengan perbandingan 1:1 untuk hasil yang lezat dan sehat.

BACA JUGA:6 Tips Mencegah Kulit Berminyak Saat Musim Panas

5. Konsumsi sebagai Suplemen

VCO juga tersedia dalam bentuk suplemen dalam kapsul. Meskipun nyaman, mengonsumsi VCO dalam bentuk kapsul tidak seoptimal mengonsumsinya secara langsung atau melalui makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: healthline