Enggak Kompak! Real Madrid Koreksi Pernyataan Ancelotti, Bakal Ikut Piala Dunia Antarklub 2025

Enggak Kompak! Real Madrid Koreksi Pernyataan Ancelotti, Bakal Ikut Piala Dunia Antarklub 2025

REAL MADRID koreksi pernyataan Ancelotti, bakal ikut Piala Dunia Antarklub 2025. Foto: Real Madrid merayakan trofi edisi 2022.-Khaled Desouki-AFP

HARIAN DISWAY - Real Madrid telah membuat heboh setelah menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub 2025. Ajang itu rencananya digeber di AS pada 15 Juni - 13 Juli 2025.

Adalah pelatih Carlo Ancelotti yang menegaskan hal itu ketika diwawancarai surat kabar Italia Il Giornale pada Senin, 10 Juni 2024. Ia mengatakan dengan jelas bahwa klub akan "menolak undangan tersebut".

Namun, beberapa jam setelah kutipan Ancelotti tersebut meledak, Real Madrid membuat klarifikasi. Juara Liga Champions 2024 itu menyebut bahwa mereka akan berpartisipasi dalam kompetisi antarklub terakbar di dunia tersebut.

BACA JUGA:Real Madrid Ogah Main di Piala Dunia Antarklub 2025, Carlo Ancelotti: Duitnya Kecil!

Bahkan Ancelotti pun menulis di media sosial, bahwa kata-katanya "Tidak ditafsirkan seperti yang kuinginkan".


REAL MADRID koreksi pernyataan Ancelotti, bakal ikut Piala Dunia Antarklub 2025. Foto: Carlo Ancelotti dianggap blunder oleh manajemen.-Oscar Del Pozo-AFP

"Enggak ada yang lebih kuinginkan selain bermain di turnamen yang kuanggap bisa menjadi peluang besar untuk terus berjuang meraih gelar besar bersama Real Madrid," tulis manajer yang baru berulang tahun ke-65 pada 10 Juni 2024 tersebut.

Real Madrid adalah salah satu dari 12 tim Eropa yang sudah lolos ke Piala Dunia Antarklub. Mereka berstatus juara Liga Champions 2022. Klub lain yang juga mendapat tiket adalah Chelsea dan Manchester City (juara 2021 dan 2023), Bayern Munchen dan Borussi Dortmund (klub terbaik Jerman), Inter Milan dan Juventus (wakil Italia), dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Endrick Ingin Bawa Brasil Juara di Copa America 2024, Caper ke Real Madrid?

BACA JUGA:Perjalanan Toni Kroos: Pensiun dari Real Madrid, Comeback ke Timnas Jerman

"Real Madrid ingin mengumumkan bahwa tidak ada keraguan soal partisipasi kami di Piala Dunia Antarklub format baru yang akan diselenggarakan FIFA pada akhir musim 2024/2025 mendatang," jelas Real Madrid dalam pernyataan resmi di situs resmi klub.

"Oleh karena itu, kami akan ambil bagian, sesuai rencana, dalam kompetisi resmi ini. Kami juga bangga dan bersemangat untuk terlibat di dalamnya. Karena kami sekali lagi akan menginspirasi jutaan penggemar di seluruh dunia dengan trofi lainnya," tegas manajemen klub yang disebut Los Blancos tersebut.


REAL MADRID koreksi pernyataan Ancelotti, bakal ikut Piala Dunia Antarklub 2025. Foto: Luka Modric tampil di final Piala Dunia Antarklub 2022 melawan Al Ahly.-Khaled Desouki-AFP

Piala Dunia Antarklub format baru memang masih menuai pro dan kontra. Sebab, format turnamen itu mengalami perubahan besar pada edisi 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc