Real Madrid Ogah Main di Piala Dunia Antarklub 2025, Carlo Ancelotti: Duitnya Kecil!

Real Madrid Ogah Main di Piala Dunia Antarklub 2025, Carlo Ancelotti: Duitnya Kecil!

REAL Madrid ogah main di Piala Dunia Antarklub 2025, Carlo Ancelotti: duitnya kecil!-Thomas Coex-AFP

HARIAN DISWAY - Setahun menjelang Piala Dunia Antarklub dengan format baru dilaksanakan, event itu sudah terancam diboikot oleh klub-klub peserta.

Salah satu penolakan bahkan datang dari Real Madrid, klub tersukses di ajang buatan FIFA tersebut. Lewat sang manajer, Carlo Ancelotti, Real Madrid menegaskan bahwa mereka ogah berpartisipasi di sana.

Penyebabnya, apa lagi kalau bukan intesif finansial yang terlalu kecil? Real Madrid adalah klub superkaya. Mereka bisa membiayai sendiri pertandingan di ajang tersebut.

BACA JUGA:Endrick Ingin Bawa Brasil Juara di Copa America 2024, Caper ke Real Madrid?

Namun, bayaran yang kecil dari FIFA menunjukkan bahwa payung organisasi sepak bola dunia itu tidak peduli pada nasib klub peserta. Mereka hanya ingin mengeruk keuntungan. Tapi tidak mau memberikan insentif yang besar buat klub yang mengeluarkan banyak uang.


REAL Madrid ogah main di Piala Dunia Antarklub 2025, Carlo Ancelotti: duitnya kecil! Foto: Real Madrid ketika menjuarai Piala Dunia Antarklub 2022.-Khaled Desouki-AFP

Real Madrid dipastikan lolos ke turnamen yang diikuti 32 tim tersebut. Karena mereka berstatus juara Liga Champions 2022. Raksasa Spanyol itu mengulangi prestasi tersebut, untuk ke-15 kalinya, awal bulan ini. Namun, Carlo Ancelotti tegas mengatakan timnya tidak akan ikut.

"Pemain dan klub tidak akan berpartisipasi dalam turnamen itu," tegasnya kepada surat kabar Italia, Il Giornale.

BACA JUGA:Dramatis! Meksiko vs Brasil 2-3, Bintang Baru Real Madrid Bawa Selecao Menang di Injury Time

BACA JUGA:Perjalanan Toni Kroos: Pensiun dari Real Madrid, Comeback ke Timnas Jerman

"Satu pertandingan Real Madrid bernilai 20 juta euro (setara Rp 350,4 miliar, Red). Dan FIFA hendak membagikan jumlah tersebut untuk seluruh peserta," cibir Ancelotti. "Seperti kami, klub-klub lain juga akan menolak undangan tersebut," yakin pelatih asal Italia tersebut.

Ya, untuk menerjunkan pemain-pemain bintang seperti Vinicius Jr, Jude Bellingham, Rodrygo, dan (tahun depan) Kyliann Mbappe, Real Madrid butuh dana sangat besar. Belum lagi membayar akomodasi di venue dan sebagainya. Kalau hadiah uangnya sangat sedikit, sangat wajar kalau mereka menolak.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia Antarklub tahun depan akan mengusung konsep yang berbeda. Pesertanya tidak hanya 7 seperti sebelumnya, melainkan 32! Mereka menjalani kompetisi selama sebulan, seperti Piala Dunia level timnas.


REAL Madrid ogah main di Piala Dunia Antarklub 2025, Carlo Ancelotti: duitnya kecil! Foto: Luka Modric kala bermain di final Piala Dunia Antarklub 2022.-Khaled Desouki-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Guardian