Belanja Lewat Live Streaming: Shopee Live Unggul Jadi Pilihan Penjual, Didorong Inovasi dan Manfaat Berkelanjutan

Belanja Lewat Live Streaming: Shopee Live Unggul Jadi Pilihan Penjual, Didorong Inovasi dan Manfaat Berkelanjutan

Brand lokal & UMKM masih memilih Shopee Live sebagai pilihan utama fitur berjualan-Ilustrasi: zinkevych on Freepik-


HEBOH! Mami Louisse live 60 jam lebih di Shopee, ada flash sale mobil dan motor hanya Rp 6 ribu, ayo diserbu.-Mami Louisse Shopee -

Tren live streaming yang terus menunjukan pengaruh dan perkembangan yang signifikan, membawa perubahan terhadap lanskap persaingan, baik dalam bisnis penjualan ataupun industri e-commerce itu sendiri.

Sebagai salah satu perusahaan riset pasar terkemuka di dunia, IPSOS melihat fenomena ini menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Melihat situasi di lapangan saat ini, IPSOS akan mengulik lebih dalam bagaimana tren live streaming sepanjang 2024. Dengan adanya kompleksitas isu serta perubahan regulasi yang sedang hangat dibicarakan.

BACA JUGA:Fujifilm Bakal Rilis INSTAX Mini 99, Beli di Shopee Mall Dapat Diskon dan Hadiah Gratis!

Lantas, dari para pemain yang ada saat ini, siapa e-commerce yang fitur live streaming-nya menjadi pilihan favorit penjual dalam memberikan omset terbaik dan meningkatkan interaksi dengan calon konsumen?

Keberhasilan Shopee Live dalam menyajikan layanan interaktif yang unggul, menjadikannya sebagai pilihan utama bagi brand lokal dan UMKM berdasarkan survei IPSOS di akhir tahun 2023 lalu.

Lantas, aspek-aspek apa sajakah yang dicari dan mempengaruhi preferensi para penjual dalam memilih fitur live streaming di platform e- commerce?


Antusiasme tinggi masyarakat belanja saat sahur, Shopee Live alami peningkatan transaksi hingga 44 kali lipat. --Tirachardz on Freepik

BACA JUGA:Buttonscarves Beauty Hadirkan Rangkaian Produk Kecantikan di Shopee Big Ramadan Sale

BACA JUGA:Iklan Terbaru Shopee Garansi Tepat Waktu yang Dibintangi Vidi Aldiano Langsung Banjir Pujian

1. Fitur live streaming dengan layanan yang memuaskan bagi penjual dan pembeli

Live streaming menjadi tren dalam belanja yang kian populer dalam industri e-commerce selama beberapa tahun terakhir. Salah satu keunggulan utama live streaming terletak pada kemampuannya untuk menyajikan interaksi langsung antara penjual dan konsumen.

Melalui live streaming, brand lokal dan UMKM dapat berkomunikasi secara real-time, menjawab pertanyaan, dan memberikan informasi langsung kepada konsumen. Fitur dan layanan ini mampu menciptakan pengalaman belanja yang lebih dari sekedar kegiatan jual-beli dan menghadirkan kedekatan antara penjual dengan konsumen.

Menurut data survei IPSOS di akhir 2023, Shopee Live menunjukkan keunggulan yang signifikan dalam menyediakan layanan terbaik bagi brand lokal dan UMKM dengan persentase 67%, jauh memimpin dibandingkan dengan TikTok Live (25%), Lazada Live (5%), dan Tokopedia Play (3%).

Hal ini sejalan dengan hasil temuan survei IPSOS dimana Shopee Live (63%) dianggap oleh brand lokal dan UMKM sebagai live streaming dengan fitur interaktif terbaik, diikuti oleh TikTok Live (25%), Lazada Live (7%), dan Tokopedia Play (6%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: