7 Manfaat VCO untuk Wajah serta Cara Penggunaannya

7 Manfaat VCO untuk Wajah serta Cara Penggunaannya

Ketahui 7 manfaat VCO untuk wajah serta cara penggunaannya. --ilustrasi

7. Mengurangi Peradangan

Peradangan kronis merupakan faktor utama dalam berbagai gangguan kulit, termasuk psoriasis, dermatitis kontak, dan eksim. Menariknya, VCO terbukti memiliki sifat antiinflamasi yang signifikan. VCO menunjukkan potensi besar dalam mengurangi peradangan, baik ketika dikonsumsi maupun dioleskan pada kulit.

Tidak hanya memiliki efek antiinflamasi, VCO juga mampu mengurangi rasa sakit. Minyak kelapa dapat meredakan peradangan dengan meningkatkan status antioksidan dalam tubuh. Antioksidan bekerja dengan menstabilkan radikal bebas, menetralkan atom-atom reaktif yang dapat berkontribusi pada peradangan.

BACA JUGA:6 Tips Mencegah Kulit Berminyak Saat Musim Panas

Cara Menggunakan VCO untuk Kulit Wajah


Cara menggunakan VCO pada kulit wajah. --ilustrasi

Setelah memahami berbagai manfaat VCO untuk wajah, penting juga untuk mengetahui cara penggunaannya yang tepat agar manfaatnya bisa maksimal. Menggunakan VCO sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak ini secara merata pada wajah.

Namun, bagi yang baru pertama kali mencoba, sebaiknya jangan langsung mengaplikasikan VCO pada wajah. Ada baiknya melakukan uji coba terlebih dahulu untuk memastikan kulit Anda tidak bereaksi negatif terhadap minyak ini, terutama jika memiliki kulit sensitif.

Caranya, oleskan sedikit VCO pada area tangan atau bagian tubuh lainnya. Jika tidak muncul reaksi iritasi, Anda bisa melanjutkan menggunakannya pada wajah.

BACA JUGA:Cara Sederhana Mengenali Jenis Kulit Wajah Anda, Cukup Lima Langkah Kok!

Namun ternyata, VCO tidak boleh dibiarkan semalaman menempel pada kulit wajah. Mengapa demikian?

Meski manfaat VCO untuk wajah sangat banyak, Anda harus hindari penggunaan minyak kelapa murni ini semalaman. Walaupun aman, VCO bersifat comedogenic, yang berarti bisa menyumbat pori-pori jika digunakan terlalu lama. Ini dapat memicu timbulnya jerawat, terutama jika kulit Anda tipe berminyak dan rentan berjerawat.

Oleh karena itu, dengan mengikuti cara di atas dan mengaplikasikannya dengan tepat, VCO bisa menjadi solusi alami yang luar biasa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Cobalah dan rasakan manfaatnya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber