7 Manfaat VCO untuk Wajah serta Cara Penggunaannya

7 Manfaat VCO untuk Wajah serta Cara Penggunaannya

Ketahui 7 manfaat VCO untuk wajah serta cara penggunaannya. --ilustrasi

HARIAN DISWAY - Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni sudah dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Manfaat VCO yang banyak diketahui adalah dapat mengurangi peradangan, perlindungan terhadap kerusakan akibat radikal bebas, serta pencegahan infeksi.

Minyak ini juga sangat baik untuk area sensitif seperti kulit di bawah mata dan bibir. Jika kulit wajah Anda termasuk jenis berminyak atau kombinasi, VCO bisa dikombinasikan dengan perawatan lain untuk hasil optimal.

Namun, jika kulit wajah Anda kering, VCO bisa menjadi solusi untuk melembabkan atau menghidrasi kulit wajah. Oleh karena itu, VCO menawarkan manfaat yang lebih unggul untuk wajah dibandingkan dengan jenis minyak kelapa lainnya.

BACA JUGA:Mengenal VCO serta Kandungan dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Senyawa alami yang terkandung dalam VCO menjadikan manfaatnya bagi kulit wajah sangat nyata. Selain melalui produk kecantikan, Anda juga bisa merasakan manfaat VCO untuk wajah dengan mengaplikasikannya langsung.


Apa itu VCO?--ilustrasi

Dengan penggunaan rutin, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari VCO untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Berikut adalah manfaat dari VCO untuk kulit wajah Anda.

1. Melembabkan Kulit Kering

Mengoleskan VCO pada kulit dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Kelembaban yang terjaga dapat membantu kulit tetap berfungsi sebagai penghalang alami terhadap bakteri, mempercepat penyembuhan bekas luka, dan mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa VCO meningkatkan hidrasi kulit dan seefektif minyak mineral lainnya. VCO juga terbukti membantu mengobati eksim, kondisi kulit yang ditandai dengan ruam bersisik dan gatal. Penggunaan topikal VCO dapat meningkatkan fungsi penghalang kulit dan memberikan perlindungan terhadap sinar UV.

BACA JUGA:Konsumsi Minyak Zaitun Tiap Hari Bisa Cegah Pikun

BACA JUGA:5 Manfaat Oatmeal untuk Kulit

2. Mencerahkan Wajah

Minyak ini dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bintik hitam atau warna kulit yang tidak merata. Campurkan dengan jus lemon untuk hasil yang lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber