7 Manfaat VCO untuk Wajah serta Cara Penggunaannya

7 Manfaat VCO untuk Wajah serta Cara Penggunaannya

Ketahui 7 manfaat VCO untuk wajah serta cara penggunaannya. --ilustrasi

3. Meningkatkan Produksi Kolagen

Asam laurat yang terdapat dalam minyak kelapa memiliki efek positif pada produksi kolagen. Kolagen berperan penting dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Dengan mendukung produksi kolagen, VCO dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

BACA JUGA:Awas Salah Pilih Hand Body, Ini Ada 5 PIlihan yang Cocok untuk Kulit Sensitif

4. Meredakan Jerawat

Meskipun ada yang menganggap minyak kelapa murni dapat menyumbat pori-pori, banyak penelitian menunjukkan bahwa VCO sebenarnya dapat membantu mengobati jerawat. Hal itu disebabkan oleh kemampuan minyak kelapa dan komponennya dalam mengurangi peradangan pada tubuh, yang bermanfaat dalam perawatan jerawat.

Selain itu, sifat antibakteri dari asam lemak rantai menengah yang terkandung dalam minyak kelapa juga berperan penting dalam mengurangi jerawat.

Penelitian pada hewan dan tabung percobaan yang dilakukan mahasiswa Cornell University pada 2014 menunjukkan bahwa asam laurat dan kaprat secara efektif mengurangi peradangan dan mencegah jerawat dengan membunuh bakteri.


Mengenal VCO serta kandungan dan manfaatnya untuk kesehatan. --ilustrasi

BACA JUGA:Yuk Kenali Perawatan Kulit Kering agar Tetap Segar dan Menawan

BACA JUGA:5 Jenis Infeksi Jamur Kulit yang Mengintai Kesehatan

5. Mencegah Tanda Penuaan Dini

Minyak kelapa murni mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Ini membuat kulit lebih sehat dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan halus.

6. Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah

Gunakan minyak kelapa murni sebagai masker wajah sebelum tidur untuk memperbaiki tekstur kulit, membuatnya lebih lembut. Bilas dengan air hangat setelahnya dan cuci bersih dengan sabun wajah yang sesuai.

BACA JUGA:Ini Tanda Sunscreen yang Tidak Cocok untuk Anda, Perhatikan Reaksi Kulit saat Memakainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber