Ini Tanda Sunscreen yang Tidak Cocok untuk Anda, Perhatikan Reaksi Kulit saat Memakainya

Ini Tanda Sunscreen yang Tidak Cocok untuk Anda, Perhatikan Reaksi Kulit saat Memakainya

Sunscreen adalah salah satu perawatan yang sangat penting untuk kulit. Berperan untuk melindungi dari bahaya paparan sinar matahari. Karena penggunaannya yang terus menerus, memilih sunscreen tidak bisa sembarangan dan harus sesuai dengan kondisi kulit. --Farmanina

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda-beda. Maka, berbeda pula bagaimana kulit kita merespons produk perawatan kulit yang digunakan. Tak semua bisa pas.

Bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan kulit tertentu itu mungkin bisa cocok untuk kulit seseorang tapi ternyata tidak cocok untuk kulit seseorang yang lain. Oleh karena itu, tipe kulit harus diidentifikasi dengan cermat.

Maka, menguji produk baru selama beberapa hari adalah salah satu hal yang perlu dilakukan. Sebab ini penting untuk mengetahui bagaimana bahan-bahan dalam produk skincare berinteraksi dengan kulit kita.

BACA JUGA: Merasa Kulit Lebih Putih saat Merantau, Kusam saat Pulang Kampung? Begini Penjelasannya

Begitu juga sunscreen. Meski sedang tidak berada dalam cuaca panas, sunscreen memegang peranan penting bagi kesehatan kulit. Untuk mencegah risiko kulit jadi buruk sunscreen bisa tetap digunakan. Bahkan, wajib diaplikasikan secara rutin.

Tapi sangat penting untuk menemukan sunscreen yang bisa bekerja secara maksimal. Produk tersebut harus cocok dengan kulit Anda. Maka dari itu, perhatikan tanda-tanda berikut ini untuk segera menghentikan penggunaan sunscreen yang tidak sesuai. 

1. Kulit menjadi lebih berminyak


Kulit berminyak bisa jadi salah satu tanda kalau sunscreen yang Anda gunakan tidak cocok. Segera hentikan penggunaan produk tersebut agar tidak menimbulkan efek yang lebih parah. --Allure

Salah satu tanda bahwa sunscreen tidak cocok untuk kulit adalah membuat kulit menjadi lebih berminyak setelah digunakan. Kondisi ini terjadi karena formulasi sunscreen tertentu mengandung bahan-bahan yang terlalu berat atau berminyak.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Herbal Pelancar Haid yang Efektif

Utamanya bagi tipe kulit tertentu atau bagi yang kulitnya berminyak atau kombinasi. Kandungan minyak atau emolien ini dapat meningkatkan produksi minyak alami kulit atau membuat lapisan pelindung yang tidak dapat diserap dengan baik oleh kulit. 

Akibatnya, pori-pori dapat tersumbat, menyebabkan kulit tampak lebih berkilau, dan berminyak. Akibatnya bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat dan iritasi pada kulit yang sangat mengganggu penampilan.

Maka sebaiknya pilih sunscreen yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Untuk jenis kukit yang berminyak mungkin sunscreen yang berbasis air atau gel yang lebih ringan dan tidak menyumbat pori-pori.

2. Timbulnya jerawat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: