BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

SURAT 7 member BTS buat ARMY di debut anniversary ke-11, J-Hope lucu banget. -Bighit Music -

BTS kembali ke PBB untuk menyampaikan pidato buat ARMY. Namun kali ini mereka berusaha tampil happy lewat penampilan Permission to Dance di gedung tersebut.

BTS merilis My Universe, hasil kolaborasi dengan Coldplay. BTS kembali tampil di AMAs dan menampilkan Butter. Mereka memenangkan Favorite Duo/Group dan Favorit Pop Song. Juga memenangkan Artist of the Year. BTS menjadi artis Asia pertama yang meraihnya.

BTS kembali masuk nominasi Grammy. Tepatnya lewat Butter.

BTS mengawali era pasca-pandemi dengan menggeber konser di Inglewood, California, selama 4 hari. Konser Permission to Dance in LA itu meraup USD 33,3 juta dari 214.000 tiket. Dan menjadi acara dengan pendapatan kotor tertinggi pada 2021 setelah venue dibuka kembali.

BACA JUGA:Keren! Come back to me Milik RM BTS Puncaki iTunes di 82 Negara, Termasuk Indonesia

BACA JUGA:RM BTS Terluka Saat Syuting MV Come back to me, Sutradara: Aku Bakal Dideportasi!

2022


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. BTS tampil di Grammy Awards 2022.-Kevin Winter-Getty Images-AFP

BTS sekali lagi menghiasi Grammy Awards dengan menampilkan Butter. Sayang, mereka belum berhasil meraih trofi.

Tahun ini dihabiskan dengan menghadiri acara penghargaan, juga menggeber konser PTD di Korea dan AS. Konser PTD di Las Vegas menghasilkan USD 35,9 juta dan menjual hampir 200.000 tiket. Mereka jadi satu-satunya artis non-AS atau Inggris yang mendapatkan pendapatan kotor sebanyak itu di satu tempat.

BTS berangkat ke Gedung Putih untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden guna membahas peningkatan kejahatan rasial anti-Asia selama pandemi.

BTS merilis Proof, sebuah antologi lagu hits, lagu favorit penggemar, dan demo yang belum pernah dirilis sebelumnya. Yet to Come dirilis sebagai single baru untuk proyek tersebut, dan debut/puncak di nomor 13 di Billboard Hot 100.

Pada 14 Juni 2022, BTS mengumumkan bahwa mereka menghentikan aktivitas grup. Sebagai gantinya, tiap member akan merilis musik solo dan mempersiapkan diri menjalani wajib militer mereka. Pada Desember tahun itu, Jin berangkat wamil...

BACA JUGA:RM BTS Rilis MV Come Back to Me, Ini Peran 7 Aktor Top yang Nongol di Sana

2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber