BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

SURAT 7 member BTS buat ARMY di debut anniversary ke-11, J-Hope lucu banget. -Bighit Music -

BACA JUGA:ARMY Makin Kangen! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Never Let Go dari Jungkook BTS

2017


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. BTS membawakan DNA di Americas Music Awards 2017.-Getty Images via AFP-

Tahun breakthru! Setelah merilis Wings Extender Version, mereka menggeber tur dunia Wings. Hingga Desember, mereka menggeber 40 show. Mereka juga mulai mendapatkan pengakuan luar biasa di AS. Dengan diundang ke Billboard Music Awards 2017. Mereka merebut penghargaan Top Social Artist.

BTS kemudian merilis Love Yourself: Her yang menembus Billboard 200 posisi 7. Ini merupakan album K-pop pertama yang menembus 10 besar tangga lagu prestisius tersebut.

UNICEF Korea meluncurkan kampanye Love Myself dengan menggandeng BTS. RM dkk kemudian muncul di Jimmy Kimmel Live, Ellen de Generes, dan beberapa acara talk show di AS lainnya.

BTS menahbiskan diri sebagai grup K-pop pertama yang tampil di acara penghargaan besar AS. Tepatnya di ajang America Music Awards 2017. Mereka membawakan DNA. Dan mencatat sejarah buat Korea.

BACA JUGA:Kangen Si Maknae? Jungkook BTS Rilis Single Baru Never Let Go, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Iri Maksimal! Jin BTS Bakal Peluk ARMY Satu-Satu Setelah Bebas Wamil, Ini Caranya Ikutan!

2018


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. BTS menjadi ambassador UNICEF.-Dispatch-

Kembali ke Billboard Music Awards, kali ini membawakan Fake Love. BTS ini dinominasikan sebagai Top Social Artist untuk kali kedua, dan mereka menang dua kali berturut-turut.

BTS mencapai posisi teratas di chart Artist 100 Billboard, menjadikan grup ini artis Korea pertama yang mencapainya. Mereka akhirnya juga resmi mencetak album No. 1 pertama di Billboard 200 dengan Love Yourself: Tear.

Fake Love juga menduduki peringkat 10 di Billboard Hot 100, posisi tertinggi yang pernah dicapai grup Korea.

Untuk kali pertama, BTS juga diundang oleh PBB. Jin dkk berpidato di sidang umum peluncuran Generation Unlimited, sebuah program untuk meningkatkan pendidikan dan pemberdayaan generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber