BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

SURAT 7 member BTS buat ARMY di debut anniversary ke-11, J-Hope lucu banget. -Bighit Music -

2014


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. V, Jimin, dan Jungkook menawarkan tiket konser gratis di AS.-MNet-

Skool Luv Affair dirilis, langsung masuk chart World Album di posisi nomor 3. Mereka sudah berani membuat fan meeting pertama di Seoul. Setelah itu mereka dikirim ke AS untuk belajar hiphop selama 2 pekan.

RM dkk digembleng langsung oleh artis-artis hiphop top AS seperti Tony D Jones, Coolio, dan Warren G. BTS kemudian menggelar konser Show & Prove di Los Angeles, pertunjukan perdana mereka di AS. Tiketnya dibagikan gratis oleh para member sendiri.

BTS merilis album Dark & Wild pada 19 Agustus 2014. Lalu konser di Kobe sebagai bagian dari Live Trilogy Episode II: The Red Bullet Tour. Ini adalah konser Asia perdana mereka di luar Korea.

BACA JUGA:Bikin Mewek! Seluruh Member BTS Bakal Cuti Demi Menyambut Jin Bebas Wamil 12 Juni 2024

2015


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. BTS dalam klip I Need U yang emosional.-Bighit Music -

BTS akhirnya mendpatkan pengakuan di Korea! I Need U memenangkan beberapa music show, termasuk Music Bank dan Inkigayo. Itu kali pertama BTS menempati posisi pertama di acara musik mingguan. Mereka juga memasuki era The Most Beautiful Moment in Life, merilis Part 1 dan Part 2. Yang Part 2 menjadi album pertama BTS yang debut di Billboard 200, tepatnya di peringkat 171.

2016


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. BTS tampil tanpa lampu di Busan ASia One Festival pada 1 Oktober 2016.-Bighit Music -

Merilis The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever yang kembali masuk chart Billboard 200 di nomor 107. Wings, yang dirilis beberapa bulan kemudian, juga masuk Billboard 200, kali ini nomor 26. Ia menjadi album K-pop dengan charting tertinggi pada saat itu.

Meski begitu, BTS seperti dimusuhi oleh televisi lokal. Dalam festival One Asia di Busan pada Oktober, penampilan BTS dibatalkan tanpa pemberitahuan. Padahal, BTS dan ARMY sudah di lokasi. Hingga acara selesai, BTS tidak dimunculkan.

ARMY menuntut BTS tampil. Hingga akhirnya panitia membiarkan Suga dkk manggung tanpa lampu. Siaran langsung TV juga sudah berhenti. BTS benar-benar hanya tampil demi ARMY.

BACA JUGA:Menyala ARMY! Never Let Go Milik Jungkook BTS Puncaki Chart iTunes di 96 Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber