BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

SURAT 7 member BTS buat ARMY di debut anniversary ke-11, J-Hope lucu banget. -Bighit Music -

BACA JUGA:Hempaskan Haters! Ini Lirik dan Terjemahan Groin' Milik RM BTS

"Bahkan setelah memutuskan untuk bergabung dengan BTS, ada banyak rintangan yang kami hadapi. Anda mungkin tidak percaya, tapi kebanyakan orang mengira kami sudah putus asa, dan terkadang kami hanya ingin berhenti. Kami sangat beruntung karena kami tidak menyerah," tegas RM.

BTS dinobatkan sebagai Next Generation Leader versi majalah TIME. "Aku bocorin, ya. Aku berharap kami bisa tampil di Super Bowl suatu hari nanti," ungkap Suga tentang ambisi BTS.

BTS memenangkan 7 penghargaan di Melon Music Awards, termasuk Album of the Year (Love Yourself: Tear) dan Artist of the Year. Dua minggu kemudian, pada 14 Desember, BTS memborong 9 dari 12 kategori di Mnet Asian Music Awards.

BACA JUGA:Selamat Datang Juni! Ini Jadwal BTS Festa 2024, Tanggal 13 Bikin Penasaran!

2019


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. BTS bersama Halsey di klip Boys with Luv.-Bighit Music -

BTS debut di panggung Grammy Awards. Mereka menjadi presenter, membacakan kategori Album R&B Terbaik. "Lahir dan besar di Korea, kami selalu bermimpi untuk berdiri di panggung Grammy. Terima kasih kepada ARMY yang telah membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Kami akan kembali," kata RM.

BTS merilis Map of the Soul: Persona, dan mencapai nomor 1 di Billboard 200. Mereka merilis MV Boy With Luv yang menampilkan Halsey. Setelah Persona dirilis, BTS debut di Saturday Night Live dengan membawakan Boy With Luv dan Mic Drop.

BTS dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di TIME 100. "Di balik penampilan yang memukau, gerakan dance yang rapi, mereka hanyalah anak-anak muda menyukai musik, saling mencintai, dan berdedikasi pada penggemarnya," puji Halsey.

Pada MMA 2019, BTS memenangkan delapan penghargaan, termasuk daesang all kill (memenangkan semua penghargaan dalam kategori utama), menjadi grup pertama yang meraihnya.

BTS menutup 2018 dengan sapu bersih lainnya. Mereka kembali merebut daesang all kill di MAMA Awards 2019.

BACA JUGA:Hempaskan Haters! Ini Lirik dan Terjemahan Groin' Milik RM BTS

BACA JUGA:RM BTS Ngamuk! 7 dari 11 Lagu di Album Right Place, Wrong Person Diberi Rating 19+, Ini Sebabnya

2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber