BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

SURAT 7 member BTS buat ARMY di debut anniversary ke-11, J-Hope lucu banget. -Bighit Music -


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. BTS dalam klip Dynamite.-Bighit Music -

BTS tampil di panggung Grammy Awards untuk kali pertama. Bergabung dengan Lil Nas X membawakan Old Town Road bareng Billy Ray Cyrus, Diplo dan Mason Ramsey.

BTS merilis Map of the Soul: 7 yang debut di posisi nomor 1 Billboard 200. Sedangkan single utamanya, ON, debut di nomor 4 di Hot 100. Mereka siap mengguncang dunia dengan tur dunia ke puluhan negara.

Pandemi Covid-19 menerpa. Konser yang tiktenya sudah sold out dibatalkan total. Para member Bangtan menderita depresi...

Untuk mengobati kekecewaan ARMY, BTS mengadakan Bang Bang Con: The Live, sebuah konser virtual, untuk kali pertama. Big Hit melaporkan konser berbayar itu ditonton 756.600 penggemar dari 107 negara. Konser itu memecahkan rekor konser virtual dengan penonton terbesar di Guinness World Record.

BACA JUGA:Bingung dan Tersesat, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu LOST! dari RM BTS

Mereka lantas merilis Dynamite, single pertama BTS dalam bahasa Inggris. Lagu ini debut di puncak Billboard Hot 100. BTS juga kembali berbicara di PBB untuk kali kedua, tepatnya pada Sidang Umum ke-75. Mereka berpidato tentang generasi COVID-19 akan terkena dampak pandemi ini di masa depan, serta memberikan harapan kepada para penggemar yang menonton.

BTS mengadakan konser virtual kedua, Map of the Soul: ON:E, pada Oktober. Acara ini sukses besar, menarik 993.000 penonton dari 191 negara selama rentang dua hari. BTS merilis album studio kelimanya, Be, yang menampilkan Dynamite dan Life Goes On.

Dan akhirnya... BTS masuk nominasi Grammy untuk kali pertama. Tepatnya dalam kategori Pop Group/Duo lewat lagu Dynamite. Meeka menjadi artis Korea pertama yang dinominasikan untuk Grammy.

BTS menutup tahun ini dengan penghargaan besar lainnya: Entertainer of the Year versi TIME.

BACA JUGA:Jelang Comeback, RM BTS Bagikan Tracklist Album Kedua: 'Right Place, Wrong Person'!

2021


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. BTS dalam konser Permission to Dance in LA.-Disney+-

BTS merilis Butter, single berbahasa Inggris kedua. Lagu ini debut di No. 1 di Hot 100 dan terus berada di posisi itu selama berpekan-pekan kemudian. Butter memecahkan serangkaian rekor Guinness di YouTube dan Spotify.

Permission to Dance dirilis pada September, dan menandai single ketiga grup tersebut dalam bahasa Inggris. Ia juga debut di posisi nomor 1 Billboard Hot 100.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber