BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

BTS Debut Anniversary ke-11: Simak 11 Tahun Perjalanan dari Era Eyeliner Hingga Jadi Idol Grup Terbesar di Dunia

SURAT 7 member BTS buat ARMY di debut anniversary ke-11, J-Hope lucu banget. -Bighit Music -

HARIAN DISWAY - BTS merayakan debut anniversary ke-11 hari ini, 13 Juni 2024. Tak terasa, sudah satu dekade lebih tujuh bujang kesayangan ARMY itu memberi warna yang dahsyat di industri K-pop.

Menjadi bagian dari Hallyu Generasi 3 pada 2013, BTS telah berkembang teramat sangat pesat. Berkat kerja keras RM, Suga, Jin, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, K-pop tak lagi jadi jago kandang. Musik Korea dikenal dan disukai publik dunia. Bahkan warga AS, yang terkenal sulit menerima karya dari bahasa selain Inggris.

BTS mencatat pencapaian yang belum pernah dicapai musisi-musisi Korea sebelumnya. Mulai dari meraih posisi 1 di Billboard Hot 100, tampil di Grammy Awards, dan menjadi nomine Grammy. BTS paved the way.

BACA JUGA:Nangis Bombay! Ini Surat 7 Member BTS buat ARMY di Debut Anniversary ke-11, J-Hope Lucu Banget!

Untuk melihat lagi perjalanan BTS yang begitu panjang, berikut kami sajikan momentum-momentum kunci BTS.

2011

BTS membuka akun Twitter. Namun, baru pada Desember 2012 akun itu mencuit. BTS memperkenalkan diri mereka di media sosial untuk kali pertama. "Wassup! Kami BTS. Akhirnya akun Twitter BTS resmi dibuka~ Clap clap clap! Kami akan mengunggah hal-hal seru di luar imajinasi kalian di sini, hingga debut kami nanti." Selfie pertama yang diunggah adalah milik Jin, yakni pada 23 Desember 2012.

2013


BTS debut anniversary ke-11: simak 11 tahun perjalanan dari era cute jadi idol grup terbesar di dunia. BTS dalam klip No More Dream.-Bighit Music -

BTS debut pada 13 Juni 2013 dengan album 2 Cool 4 Skool, yang single pertamanya berjudul No More Dream. Sering disebut era "Jamet" oleh ARMY Indonesia, karena riasan mata dengan eyeliner tebal mereka yang menggemaskan (apalagi eyeliner biru Jimin). 

BTS bukan datang dari agensi besar. Saat itu, kostum mereka terlihat kurang berkelas. Mereka bahkan mengenakan barang branded tapi KW. Mereka juga tidak langsung populer di kalangan penggemar K-pop Korea.

Mereka baru menjadi Artis Pendatang Baru Terbaik di Melon Music Awards pada akhir tahun. Yang mana itu merupakan penghargaan besar pertama mereka.

BACA JUGA:Kejutan! Jin Bebas Wamil Disambut Member BTS, RM Main Saksofon, Suga Konsisten Ngumpet

BACA JUGA:H-1 Jin BTS Pulang Wamil! Ini 7 Lagu Solo Terbaiknya, Ada OST Drama Jirisan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber