Berani Tidak Disukai? Salah 1 dari 5 Judul Buku Motivasi Buat Anda, Simak 4 Lainnya yang Tak Kalah Asyik

Berani Tidak Disukai? Salah 1 dari 5 Judul Buku Motivasi Buat Anda, Simak 4 Lainnya yang Tak Kalah Asyik

Buku self-help berjudul Berani Tidak Disukai yang ditulis oleh Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga ini menyajikan dialog antara seorang filsuf dan seorang pemuda tentang berbagai macam topik yang berkaitan dengan psikologi Adlerian. --

HARIAN DISWAY - Merasa stres dan tertekan? Tenang, Anda tidak sendiri. Di era modern yang serba cepat ini, stres memang menjadi hal yang wajar. Namun, stres yang berlebihan dapat berakibat buruk bagi kesehatan fisik dan mental.

Oleh karena itu, penting untuk mencari cara untuk mengatasinya. Salah satu cara yang efektif adalah dengan membaca buku motivasi. Berikut lima rekomendasi buku motivasi yang cocok untuk Anda yang sedang dilanda stres.

1. Filosofi Teras
Hidup lagi stres? Ini ada lima rekomendasi buku motivasi yang cocok buat Anda. Salah satunya buku berjudul Filosofi Teras karya Henry Manampiring. --Pinterest

Karya Henry Manampiring adalah buku pengantar filsafat Stoa yang dibuat khusus sebagai panduan moral anak muda. Buku ini ditulis untuk menjawab permasalahan tentang tingkat kekhawatiran yang cukup tinggi dalam skala nasional.

BACA JUGA: Parade Peluncuran 6 Buku Filmis Elang Nuswantara (1): Pembuktian Jargon Pasukan Elang

Terutama yang dialami oleh anak muda. Buku ini pertama kali diterbitkan pada 2018 dan telah menjadi salah satu buku self-improvement terlaris di Indonesia.

Membaca buku ini akan membantu Anda untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip filsafat Stoa dalam kehidupan, membantu mengelola stres dan kecemasan, serta membantu membangun mental agar lebih kuat menghadapi ujian hidup.

2. Berani Tidak Disukai
Buku Berani Tidak Disukai ini membantu Anda untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip psikologi Adlerian, membangun hubungan yang lebih baik dengan orang sekitar, dan menemukan makna hidup. --

Buku self-help yang ditulis oleh Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga ini menyajikan dialog antara seorang filsuf dan seorang pemuda tentang berbagai macam topik yang berkaitan dengan psikologi Adlerian. Seperti harga diri dan rasa percaya diri.

BACA JUGA: Ilusi Buku Self Improvement

Juga hubungan interpersonal, makna hidup, kebahagiaan, dan kebebasan. Buku ini membantu Anda untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip psikologi Adlerian, membangun hubungan yang lebih baik dengan orang sekitar, dan menemukan makna hidup.

3. Never Eat Alone
Buku self-help ini ditulis oleh Keith Ferrazzi. Pertama kali diterbitkan pada 2004 dan telah menjadi salah satu buku terlaris di dunia. Buku ini membahas tentang bagaimana membangun jaringan (networking) yang efektif. --

Buku self-help ini ditulis oleh Keith Ferrazzi. Pertama kali diterbitkan pada 2004 dan telah menjadi salah satu buku terlaris di dunia. Buku ini membahas tentang bagaimana membangun jaringan (networking) yang efektif.

Untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan pribadi dan profesional. Membaca buku ini dapat memberikan anda pemahaman untuk membangun networking yang efektif dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang baik.

BACA JUGA: Buku Sumpah Kabut Kota Karya A Junianto: Kota itu Utari

Juga membantu untuk mencapai tujuan, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kualitas hidup, dan mudah bergaul dengan orang lain.

4. Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat

Buku Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat adalah karya pertama dari Mark Manson, seorang blogger terkenal dengan lebih dari 2 juta pembaca. Buku ini diterbitkan pertama kali pada 2016 dan langsung menjadi best seller di New York Times.
Buku Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat adalah karya pertama dari Mark Manson, seorang blogger terkenal dengan lebih dari 2 juta pembaca. Buku ini diterbitkan pertama kali pada 2016 dan langsung menjadi bestseller di New York Times. --

Membahas tentang cara untuk memilih apa yang penting dalam hidup dan melepaskan hal-hal yang tidak penting. Manson mengajak pembaca untuk fokus pada hal-hal yang benar-benar bermakna bagi mereka.

BACA JUGA: Mo Salah dan Sadio Mane Tak Akur, Terungkap di Buku Roberto Firminho

Ia juga mengajak orang untuk berhenti peduli dengan apa yang orang lain pikirkan. Buku ini akan membantu Anda untuk lebih fokus melakukan hal yang penting, meningkatkan rasa percaya diri, mudah menerima kegagalan, dan lebih bahagia dalam menjalani hidup.

5. The Power of Habit
Buku The Power of Habit adalah karya Charles Duhigg. Buku best seller yang telah terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia. --

Buku The Power of Habit adalah karya Charles Duhigg. Buku best seller yang telah terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia. Diterbitkan pertama kali pada 2012 dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 35 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Buku ini menjelaskan tentang cara kebiasaan terbentuk dan cara mengubahnya. Di dalam buku ini dijelaskan tentang loop kebiasaan, yang terdiri dari tiga elemen: isyarat, rutinitas, dan penghargaan.

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Membaca yang Bisa Merusak Buku

Membaca buku ini akan membantu Anda untuk mengubah kebiasaan buruk dan membangun kebiasaan positif, membantu meningkatkan produktivitas dan kinerja, serta mencapai tujuan-tujuan yang sebelumnya belum tercapai.

Nah, itulah rekomendasi buku motivasi terbaik yang akan membantu mengubah hidup Anda. So, jangan terlalu stres secara berlebihan ya, karena itu tidak baik buat kesehatan mental Anda. (*)  

Artikel ini ditulis oleh Anik Zulfia, mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: