5 Tren Olahraga yang Lagi Hype Digandrungi Gen Z karena Bikin Sehat dan Asyik!

5 Tren Olahraga yang Lagi Hype Digandrungi Gen Z karena Bikin Sehat dan Asyik!

Lima tren olahraga yang lagi hype di kalangan Gen Z dan bikin sehat! Salah satunya adalah bermain tenis yang jadi aktivitas olahraga menarik. --Pinterest

BACA JUGA: Selain untuk Prestasi, Olahraga Juga Sarana Pemersatu

4. Tenis

Tenis adalah olahraga klasik yang kembali digemari Gen Z. Tenis seru dimainkan bareng teman sambil bersenang-senang. Tenis adalah olahraga yang penuh dengan gerakan cepat, perubahan arah, dan strategi. 

Olahraga ini hampir sama dengan badminton, bermain tenis akan melatih fokus, koordinasi, dan strategi. Selain itu bermain tenis akan semakin meningkatkan kepercayaan diri dan rasa disiplin menghadapi situasi dalam hidup.

Karena sangat dinamis maka olahraga ini cocok dengan para Gen Z yang aktif dan menyukai tantangan. Apalagi tenis merupakan salah satu olahraga paling populer dan ditonton di seluruh dunia pada era modern ini.

BACA JUGA: Senam Kreasi adalah Langkah Kreatif Memadukan Budaya dan Olahraga

Ditambah lagi ada pemain-pemain tenis terkenal seperti Roger Federer, Rafael Nadal, dan Serena Williams yang sangat dikenal oleh telah memperkaya sejarah tenis dengan prestasi mereka yang luar biasa.

5. Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang sangat santai. Selain menyehatkan, bersepeda juga bisa menaikkan mood Anda. Bersepeda secara rutin dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, serta melancarkan sistem peredaran darah di dalam tubuh.

Selain  itu, bersepeda dapat meningkatkan stamina, membakar lemak, serta melatih otot-otot yang ada di perut, paha, betis, dan kaki. Melakukannya pun bisa bersama-sama sehingga lebih seru. Mencoba rute di dalam kota atau luar kota juga mengasyikkan.

BACA JUGA: Dari Olahraga hingga Mindful Eating, Ini 5 Langkah Mudah Wujudkan Gaya Hidup Sehat

Bagaimana, tertarik mencoba olahraga yang mana nih? Jangan lupa ajak teman-teman Anda ya biar makin seru dan makin semangat! Ingat, kunci utama hidup sehat adalah dengan bergerak aktif dan melakukan olahraga yang Anda sukai.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai bergerak dan rasakan manfaatnya! (*)

Artikel ini ditulis oleh Anik Zulfia, mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Reguler di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: