PKS Jatim Bagikan 200.525 Paket Daging Kurban, Juga Disebar ke PWNU dan PW Muhammadiyah

PKS Jatim Bagikan 200.525 Paket Daging Kurban, Juga Disebar ke PWNU dan PW Muhammadiyah

Kang Irwan saat memberikan sambutan sebelum pemotongan hewan kurban di Surabaya, Selasa 18 Juni 2024-Tim media DPW PKS Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Momen Hari Raya Iduladha dimanfaatkan oleh berbagai kalangan, termasuk partai politik. Salah satunya DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur yang menggelar pemotongan hewan kurban serentak di seluruh DPD PKS se-Jatim.

Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, mengungkapkan total hewan kurban yang dipotong mencapai 3.390 ekor. Rinciannya, 421 ekor sapi dan 2.969 ekor kambing.

PKS juga menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada PWNU Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim.

"Dari total hewan kurban tersebut, kami akan membagi 200.525 paket daging kurban kepada masyarakat Jawa Timur. Ini merupakan bagian dari program nasional tebar paket Kurban. Semua hewan kurban ini merupakan partisipasi dari anggota, pengurus, dan simpatisan PKS," jelas Irwan, Selasa, 18 Juni 2024.

BACA JUGA:PKS Sidoarjo Masih Tunggu Calon yang Pasti

BACA JUGA:DPD PKS Surabaya Segera Kirim Usulan Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Ada Siapa Saja?

Paket daging kurban tersebut akan langsung didistribusikan kepada masyarakat Jatim yang membutuhkan melalui pengurus PKS di 38 kabupaten/kota. "Ini merupakan wujud semangat melayani yang ingin kami tunjukkan," tegas Irwan.

Lebih lanjut, Irwan menyampaikan bahwa ibadah kurban bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial. Daging kurban yang dibagikan menjadi simbol kepedulian terhadap sesama.

"Di tengah situasi bangsa yang sedang menghadapi berbagai tantangan, baik dari segi ekonomi maupun sosial, semangat kurban ini menjadi sangat relevan. Melalui ibadah kurban, kita diajarkan untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama," tutur Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: