5 Cara Bikin Sate Kambing Empuk dan Tidak Perengus

5 Cara Bikin Sate Kambing Empuk dan Tidak Perengus

Ini 5 cara bikin sate kambing empuk dan tidak perengus. --ilustrasi

HARIAN DISWAY - Sate kambing selalu menjadi menu andalan saat Iduladha tiba. Beberapa orang akan langsung mengolah daging kurban yang mereka dapatkan untuk menjadi masakan daging Sate.

Tapi biasanya, kendala yang sering dihadapi saat mengolah daging kambing menjadi sate adalah terkait daging yang alot dan bau perengus. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi orang-orang yang ingin mengolah daging tersebut.

Ternyata, ada beberapa cara yang mudah untuk membuat daging kambing lebih empuk dan tidak perengus, dengan bahan-bahan yang sederhana dan terdapat di dapur. Apa saja itu? Simak informasi berikut ini.

BACA JUGA:Tidak Hanya Sate dan Gulai, Ini 5 Resep Olahan Daging Kurban yang Mainstream

1. Hindari Mencuci Daging


Ini 5 cara bikin sate kambing empuk dan tidak perengus, hindari mencuci daging. --ilustrasi

Mencuci daging kambing sebelum dimasak dapat menurunkan kualitasnya, membuatnya kaku dan kering. Sebaiknya, gantung daging untuk mengeluarkan darahnya atau rebus sebentar untuk mendapatkan kaldu, kemudian ganti airnya dengan air baru.

2. Lembutkan Daging dengan Teknik Alami


Ini 5 cara bikin sate kambing empuk dan tidak perengus, lembutkan daging dengan teknik alami. --ilustrasi

Ada beberapa cara untuk melunakkan daging kambing, seperti membungkusnya dengan daun pepaya selama beberapa jam atau balurkan parutan nanas muda dan diamkan selama 3-4 menitan. Teknik ini membantu memecah serat daging dan membuatnya lebih empuk.

BACA JUGA:8 Tip Menyimpan Daging Kurban Agar Awet dan Tidak Bau

3. Buang Lemak Berlebih


Ini 5 cara bikin sate kambing empuk dan tidak perengus, buang lemak berlebih. --ilustrasi

Lemak pada daging kambing menjadi salah satu sumber bau perengus. Jika Anda terganggu dengan bau tersebut, sebaiknya buang lemak berlebih sebelum memasak, agar hidangan daging kambing lebih lezat dan tidak berbau amis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: