Catat! 5 Vaksin yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah, Calon Pengantin Harus Tahu

Catat! 5 Vaksin yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah, Calon Pengantin Harus Tahu

CATAT! 5 vaksin yang harus dilakukan sebelum menikah, calon pengantin wajib tahu.-Mayo Clinic-

HARIAN DISWAY - Menikah merupakan momen spesial dalam hidup. Tak hanya menyatukan dua insan, pernikahan juga menandakan dimulainya perjalanan baru untuk membangun keluarga.

Dalam mempersiapkan pernikahan, selain gedung dan gaun, vaksinasi untuk kedua mempelai juga menjadi bagian penting. Mengapa demikian?

Setelah menikah, pasangan bakal lebih sering melakukan kontak fisik dan hubungan intim. Sehingga, kesehatan organ seksual dan reproduksi juga harus diperhatikan. Nah, salah satunya adalah mendapatkan vaksin-vaksin berikut ini.

Calon pengantin wajib catat ya!

BACA JUGA:Tanggal 18 Mei Memperingati Hari Apa? Ada Hari Vaksin AIDS Sedunia

BACA JUGA:Polres Ponorogo Gelar Vaksinasi Hepatitis B dan Deteksi Dini Narkoba

1. Vaksin HPV


CATAT! 5 vaksin yang harus dilakukan sebelum menikah. Salah satu yang paling penting adalah HPV.-Mayo Clinic-

Vaksin Human Papillomavirus (HPV) adalah salah satu vaksin penting bagi calon pengantin, terutama perempuan. HPV merupakan virus yang dapat menyebabkan berbagai penyakit serius, termasuk kanker serviks.

Virus ini dapat menular melalui kontak fisik atau hubungan seksual, sehingga vaksinasi ini sangat penting bagi pasangan yang hendak menikah.

Vaksin HPV tak hanya direkomendasikan untuk perempuan, tetapi juga laki-laki. Vaksin ini dapat membantu melindungi diri dan pasangan dari berbagai komplikasi akibat HPV.

BACA JUGA:Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca Jadi Perbincangan, Kemenkes Beri Tanggapan

2. Vaksin Cacar Air

Bagi calon pengantin yang belum pernah cacar air, vaksin cacar air sangatlah penting. Sebab, cacar air pada perempuan dapat meningkatkan risiko cacat janin. Bayangkan betapa waswasnya kalau seorang perempuan terjangkit cacar air ketika sedang hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber