Skotlandia vs Swiss 1-1: Rossocrociati Berterima Kasih kepada Xherdan Shaqiri

Skotlandia vs Swiss 1-1: Rossocrociati Berterima Kasih kepada Xherdan Shaqiri

SKOTLANDIA vs Swiss 1-1: Rossocrociati berterima kasih kepada Xherdan Shaqiri.-Ozan Kose-AFP

"Shaqiri membuktikan malam ini bahwa mendedikasikan dirinya untuk saat-saat seperti itu. Ia telah menunjukkan hal itu berkali-kali selama bertahun-tahun," tutur Murat Yakin, sebagaimana dikutip AFP.

BACA JUGA:Hongaria vs Swiss 1-3: Modal Apik Granit Xhaka Cs Tantang Jerman di Matchday Kedua

BACA JUGA:4 Aturan Baru yang Berlaku di Euro 2024, VAR Jerman vs Skotlandia Dijelaskan di Layar

"Dia benar-benar pantas mendapatkan momentum itu. Itu adalah serangan klinis yang luar biasa. Itu benar-benar membantu tim," tambahnya.

Jalannya Pertandingan Skotlandia vs Swiss

Setelah dihajar 1-5 oleh Jerman pada pertandingan pembuka, Skotlandia bertekad untuk menang kali ini. Anak buah Steve Clarke menyerang sejak awal.

Hasilnya, John McGinn memenangkan tendangan sudut buat Skotlandia hanya dalam 102 detik. Meskipun tidak berhasil jadi gol.

Sekitar sepuluh menit kemudian, giliran Swiss yang melakukan terobosan. Namun, Shaqiri dkk sepeti ragu-ragu untuk menusuk lansung ke depan. Sehingga, Skotlandia mematahkan serangan itu untuk kemudian melakukan serangan balik.

BACA JUGA:Edan! Jerman vs Skotlandia 5-1, Der Panzer Catat Kemenangan Terbesar di Euro

Billy Gilmour, yang kembali ke starting XI setelah cedera, dengan tenang memberi umpan Andy Robertson. Bek sayap Liverpool itu mengamuk di tepi kotak penalti Swiss. Setelah melewati beberapa bek Skotlandia, ia meneruskan umpan ke Callum McGregor.


SKOTLANDIA vs Swiss 1-1: Rossocrociati berterima kasih kepada Xherdan Shaqiri. Foto: McTominay (kiri) menjebol gawang Swiss. -Tom Jenkins-Guardian

Kapten Celtic menyelamatkan situasi dengan mengembalikan bola ke Scott McTominay. Tembakannya melayang dari Fabian Schär dan melampaui kiper Swiss Yann Sommer yang salah posisi. Gol. Skor 1-0 buat Tartan Army (sebutan Skotlandia).

Skotlandia happy. Tapi, situasi itu tidak bertahan lama. Gelandang sayap Skotlandia, Anthony Ralston membuat kesalahan besar dalam proses terjadinya gol Swiss. Ia secara membabi buta mengarahkan bola ke dalam, saat Skotlandia mencoba mematahnkan serangan Swiss.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Euro 2024: Jerman Hadapi Skotlandia di Laga Pembuka 15 Juni 2024

Xherdan Shaqiri memanfaatkan kesalahan Ralston, dan melepaskan tendangan melengkung melewati Angus Gunn dengan sentuhan pertama dari jarak 18 yard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp