Skotlandia vs Swiss 1-1: Rossocrociati Berterima Kasih kepada Xherdan Shaqiri

Skotlandia vs Swiss 1-1: Rossocrociati Berterima Kasih kepada Xherdan Shaqiri

SKOTLANDIA vs Swiss 1-1: Rossocrociati berterima kasih kepada Xherdan Shaqiri.-Ozan Kose-AFP

Kelambanan Ralston memang fatal. Namun ini sekaligus menunjukkan kelas dari pemain veteran seperti Xherdan Shaqiri. Dengan gol ini, ia bergabung dalam klub pemain yang mencetak gol di 3 edisi Euro terakhir dan 3 Piala Dunia terakhir.

Babak pertama, kedudukan 1-1 untuk kedua kubu.


SKOTLANDIA vs Swiss 1-1: Rossocrociati berterima kasih kepada Xherdan Shaqiri. Foto: Shaqiri bersiap melepaskan tendangan roket. -Tom Jenkins-Guardian

Di babak kedua, Skotlandia kehilangan bek kiri Kieran Tierney. Ia mengalami cedera hamstring kiri dalam upaya meredam serangan Swiss. Ia keluar dari lapangan dengan tandu. Dan diragukan bisa tampil saat melawan Hungaria.

BACA JUGA:Rekap Euro 2024: Jerman dan Spanyol Puncak Klasemen Sementara Grup A dan B

Namun, Tartan Army justru nyaris unggul pada menit ke-67. Andy Robertson melepaskan tendangan bebas, yang disambut oleh kepala Grant Hanley. Bola memantul di tiang gawang, dan para pemain Swiss mampu menyelamatkan gawang.

Steve Clarke memutuskan bertahan di sisa waktu pertandingan. Sementara pemain Swiss juga tampak puas meraih satu poin saat waktu tersisa lebih dari 15 menit. Meskipun pasukan Murat Yakin masih beberapa kali melakukan serangan berbahaya.

Dengan 4 poin, Swiss hampir pasti mencapai babak sistem gugur untuk turnamen mayor untuk kali keenam berturut-turut, asalkan mereka tidak menderita kekalahan telak melawan Jerman di pertandingan grup terakhir.

"Kami masih punya satu pertandingan lagi. Masih sangat terbuka. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk lolos dari grup," kata Yakin. (*)

BACA JUGA:Ilkay Gundogan Jadi Kapten Timnas Jerman di Euro 2024, Pede Bawa Der Panzer Juara!

BACA JUGA:Nagelsmann Membujuk Sang Maestro Jerman: Di Balik Layar Comeback Toni Kroos

Susunan Pemain Skotlandia vs Swiss

Skotlandia (3-4-1-2): 1-A Gunn (GK) ; 13-J Hendry, 5-G Hanley, 6-K Tierney; 2-A Ralston, 14-B Gilmour, 8-C McGregor, 3-A Robertson; 4-McTominay; 10-C Adams, 7-J McGinn

Pelatih: Steve Clarke

Swiss (3-41-2): 1-Y Sommer (GK); 22-F Schar, 5-M Akanji, 13-R Rodriguez; 3-S Widmer, 8-R Freuler, 10-G Xhaka, 20-M Aebischer; 23-X Shaqiri; 18-Ndoye, 17-R Vargas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp