Semangat Kurban Membara! Masjid Baitul Akhiroh Sembelih 26 Hewan dan Bagikan Dagingnya untuk 1.225 Mustahiq

Semangat Kurban Membara! Masjid Baitul Akhiroh Sembelih 26 Hewan dan Bagikan Dagingnya untuk 1.225 Mustahiq

Kaus panitia kurban Masjid Baitul Akhiroh yang bertuliskan "Qurban adalah bukti cinta kita kepada Allah SWT" di bagian punggung mencerminkan semangat mereka dalam berkurban. -Tom Mas'udi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Semangat berkurban jamaah di Masjid Baitul Akhiroh, Nginden, Sukolilo, Surabaya patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 ini, sebanyak 104 mudhahi (orang yang berkurban, Red).

Mereka yang mempercayakan hewan kurban kepada panitia masjid itu total menyerahkan 26 hewan qurban. Terdiri dari 13 sapi dan 13 kambing disembelih dan dibagikan kepada 1.225 mustahiq dalam waktu sekitar delapan jam pada Senin, 17 Juni 2024.

Di antara para mudhahi, terdapat nama-nama yang tidak asing lagi di Nginden. Seperti Lurah Nginden Jangkungan Novi Astuti  saat ini dan Lurah Nginden Erna Sri Wulandari periode sebelumnya.

BACA JUGA: 10 Makanan dan 5 Aktivitas untuk Turunkan Kolesterol Setelah Iduladha

Ketua panitia M. Rosulin Zainul Imron mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Iduladha kali ini. Terutama masyarakat Nginden dan sekitarnya.
Semangat Qurban Membara! Masjid Baitul Akhiroh menyembelih 26 hewan kurban untuk dibagikan dagingnya ke 1.225 mustahiq. -Tom Mas'udi-

"Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik, pelaksanaan kurban tahun ini berjalan lancar," ujarnya didampingi Wakil Ketua Imam Hanafi dan Sekretaris M. Khoiruman.

Lebih lanjut, Rosulin menyampaikan bahwa panitia selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan kurban setiap tahunnya. "Kami mohon maaf atas segala kekurangan dan akan terus melakukan evaluasi untuk tahun depan," tambahnya.

BACA JUGA: Bacaan Niat dan Tata Cara Salat Iduladha Sendiri dan Berjamaah

"Kurban adalah bukti cinta kita kepada Allah SWT," demikian tertulis di bagian punggung kaos warna biru tua yang dikenakan oleh panitia yang mencerminkan semangat mereka dalam berqurban.

Kyai Sanan Hasilin Ridwan, Ketua Ta'mir masjid Baitul Akhiroh, turut mengapresiasi kekompakan panitia yang terdiri dari 138 orang dengan 18 departemen.

"Kami sangat berterima kasih atas kerja keras mereka dalam melaksanakan kurban ini dengan lancar tanpa ada rintangan yang berarti," ujarnya penuh rasa syukur.

BACA JUGA: Iduladha Tiba, Daging Kambing Sangat Baik untuk Tubuh lho, Inilah Manfaatnya...

"Saya berdoa semoga yang terlibat dalam kepanitiaan ini mendapatkan rida Allah ta'ala, bisa berkurban di tahun-tahun mendatang dan kita semua bisa menunaikan ibadah haji," tambah Kyai Sanan sambil tersenyum.

Pada Momen Hari Raya Iduladha ini, tidak hanya melaksanakan penyembelihan hewan kurban, tapi juga menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan silaturahmi di antara masyarakat Nginden.
Suasana pelaksanaan ibadah kurban di Masjid Baitul Akhiroh, Nginden, Sukolilo, Surabaya dalam Hari Raya Iduladha 1445 H/2024. -Tom Mas'udi-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: