SYL Ngaku Setor Uang ke Firli, Polda Metro akan Kroscek

SYL Ngaku Setor Uang ke Firli, Polda Metro akan Kroscek

apolda Metro Jaya Irjen Karyoto minta masyarakat hindari politik uang-Disway.id-

HARIAN DISWAY - Keterangan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam sidangnya sebagai terdakwa dugaan korupsi dianggap menarik. Pasalnya, SYL mengaku setor uang kepada Eks Ketua KPK Firli Bahuri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menanggapi pengakuan SYL dalam sidang tersebut. Pemberian uang ke Firli senilai Rp 1,3 miliar yang disebut SYL akan disinkronkan dengan hasil pemeriksaannya.

"Fakta dalam persidangan kemarin menarik, itu akan dikroscek kan dengan BAP-BAP, berkas kita bagaimana, apakah itu akan menjadi bahan koordinasi dengan jaksa peneliti atau tidak," katanya kepada awak media, Rabu 26 Juni 2024.

Menurutnya, kesaksian itu sangat signifikan. Hal tersebut dijadikan bahan diskusi dan koordinasi pihaknya dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)  DKI Jakarta Jakarta.

BACA JUGA:Ditanya Tentang Cicilan Apartemen Nayunda, SYL: Saya Pengayom Orang Bugis

BACA JUGA:SYL Mengaku Baru Tahu Pengumpulan Uang oleh Pejabat Eselon I Kementan

"Kalau menurut saya itu sangat signifikan, kemarin kan saya kan sudah koordinasi kalau level saya koordinasi dengan Kajati itu juga menjadi bahan-bahan diskusi yang lebih bagus itu dijadikan sebuah bahan yang komprehensif," bebernya

"InsyaAllah, mudah-mudahan dalam waktu saya juga ngga mau lama-lama sebenarnya ya. Kalau mudah-mudahan nanti penyidik sudah bisa klop, sudah bisa maksimal dan kemudian jaksa menganggap berkas perkaranya sudah lengkap yang akan kami serahkan ke tahap dua," lanjutnya.

Sementara, pihaknya menyebut masih ada kemungkinan penyidiknya memeriksa Firli Bahuri kembali.

"Masih memungkinkan, masih memungkinkan ada pemeriksaan lagi," katanya kepada awak media, Rabu 26 Juni 2024.

Pihaknya mengaku terus berkomunikasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati)  DKI Jakarta Jakarta.

BACA JUGA:SYL Mohon Hakim Buka Blokir Rekening untuk Nafkahi Keluarga

BACA JUGA:KPK Geledah Rumah Adik SYL

"Kalau menurut saya sangat signifikan. Kemarin saya kan sudah Koordinasi kalau level saya koordinasi dengan Kejati itu juga menjadi bahan-bahan diskusi yang lebih bagus itu dijadikan sebuah bahan yang komprehensif. Insyaallah mudah-mudahan dalam waktu saya juga gak mau lama-lama sebenarnya ya kalau mudah-mudahan nanti penyidik sudah bisa klop sudah bisa maksimal dan kemudian jaksa menganggap berkas perkaranya sudah lengkap yang akan kami serahkan ke tahap II," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: