Preview Spanyol vs Georgia: Tak Takut Denda, De La Fuente Jamin Lamine Yamal Main Penuh

Preview Spanyol vs Georgia: Tak Takut Denda, De La Fuente Jamin Lamine Yamal Main Penuh

PREVIEW Spanyol vs Georgia: tak takut denda, De La Fuente jamin Lamine Yamal main penuh.-Kenzo Tribouillard-AFP

HARIAN DISWAY - Spanyol memulai fase knockout Euro 2024 dengan menghadapi Georgia di babak 16 Besar. Laga itu bakal digelar di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin dini hari, 1 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Georgia adalah kejutan. Berstatus debutan, negara itu sukses mengalahkan Portugal di matchday terakhir fase grup. Dan lolos ke 16 Besar sebagai peringkat 3 Grup F. Di bawah Portugal dan Turkiye.

Namun, timnas Spanyol bertekad untuk tidak memandang remeh Georgia. Pelatih Luis de la Fuente berjanji akan memasang formasi pemain terbaiknya. Ia bahkan menyatakan tidak akan mencadangkan atau menggantikan Lamine Yamal sebelum laga tuntas.

BACA JUGA:Jerman vs Denmark 2-0: Den Panzer Melaju, Tunggu Spanyol di Perempat Final

Ya, belakangan kasus Lamine Yamal memang mengundang diskusi yang menarik. Menurut Undang-Undang Ketenagakerjaan Jerman, Spanyol terancam denda EUR 30 ribu (sekitar Rp 525 juta) jika memakasa menerjunkan bintang belia Barcelona tersebut.


PREVEW Spanyol vs Georgia: Tak takut denda, De La Fuente jamin Lamine Yamal main penuh. Foto: Lamine Yamal (kiri) bercanda dengan Nico Williams di sesi latihan timnas Spanyol.-Lluis Gene -AFP

Ia masih berusia 16 tahun. Dan menurut undang-undang di Jerman itu, anak di bawah 18 tahun tidak boleh bekerja lebih dari jam 20.00 waktu setempat.

Ada pengecualian untuk atlet. Di mana mereka boleh bermain sampai pukul 23.00 waktu setempat. Namun, itu sudah termasuk wawancara pasca pertandingan dan menghadiri konferensi pers.

BACA JUGA:Pertempuran David vs Goliath: Georgia Tantang Spanyol di 16 Besar Euro 2024!

BACA JUGA:Albania vs Spanyol 0-1 Matchday 3 Euro 2024: La Roja Sempurna, 3 Kali Menang, 0 Kebobolan

Laga melawan Georgia dimulai tepat pukul 21.00 waktu Cologne. Dan akan selesai tepat pukul 23.00. Banyak pihak mengusulkan Luis de la Fuente untuk menarik keluar Yamal sebelum laga usai. Dan tidak perlu mengajaknya berbicara di konferensi pers.

Namu, De la Fuente tegas mengatakan bahwa Yamal tidak dicadangkan, atau bahkan digantikan lebih awal.

"Aku berbicara dengan Lamine setiap hari," kata Luis de la Fuente dalam konferensi pers sebelm laga, seperti dikutip Goal. "Ia menunjukkan kedewasaan yang melebihi usianya. Ia sedang berkembang, baik sebagai pesepakbola maupun sebagai pribadi," tuturnya.

BACA JUGA:Spanyol vs Italia 1-0: La Roja Tekuk Juara Bertahan Euro Lewat Gol Bunuh Diri Calafiori

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc